Suarez Minta Manajemen Liverpool Tepati Janjinya

suarez5Tekad striker Luis Suarez untuk meninggalkan Liverpool sepertinya benar-benar sudah bulat. Setelah mengancam akan menempuh jalur hukum demi ambisinya meninggalkan Anfield, Suarez kembali melontarkan alasan mengapa The Reds harus melepas dirinya pada musim ini.

Seperti dilansir Mirror.co.uk, Suarez akhirnya angkat bicara mengenai keinginannya untuk meninggalkan Liverpool. Menurut pemain asal Uruguay itu, manajemen The Reds sebaiknya menghormati kesepakatan yang telah dibuat.

“Saya ingin pindah untuk bermain di Liga Champions, dan klub yang menawarkan saya kesempatan itu,” kata Suarez. “Saya telah bicara kepada manajer kalau saya ingin pindah klub,” sambung mantan pemain Ajax itu.

Rumor kepindahan Suarez belakangan ini memang tengah menghiasi bursa transfer musim panas yang sedang bergulir. Pemain berusia 26 tahun itu sebelumnya juga pernah mengaku sudah tidak betah memperkuat The Reds dan berniat memperkuat tim yang tampil di Liga Champions.

Arsenal merupakan klub yang paling berminat menggunakan tenaga Suarez. The Gunners bahkan bersedia mengeluarkan dana 40 juta pounds demi mendatangkan striker subur itu.

“Saya dituduh tidak loyal kepada klub, namun tahun lalu sebenarnya saya punya kesempatan yang besar untuk pindah ke salah satu tim besar Eropa, namun saya tetap bertahan dengan harapan bila klub kembali gagal ke Liga Champions, musim berikutnya, saya diizinkan untuk pindah,” katanya.

“Musim lalu, saya sudah berusaha memberikan yang terbaik. Namun itu ternyata belum cukup untuk mengantar kami finish di posisi empat besar. Saat ini, yang saya butuhkan adalah Liverpool menghormati kesepakatan.”

Suarez juga menambahkan, saat musim lalu mengetahui bahwa ada tawaran dari klub besar, dia langsung berbicara dengan manajemen. Namun saat itu manajemen The Reds justru memberi harapan bahwa Liverpool akan melaju ke Liga Champions dengan manajer baru, Brendan Rodgers.

“Saya bicara kepada Rodgers beberapa kali dan dia mengatakan ‘Bertahanlah beberapa musim dan pegang kata-kata saya. Jika kita tidak berhasil, maka saya pribadi yang memastikan kamu boleh pindah.’,” ujar Suarez.

“Liverpool merupakan tim dengan reputasi yang baik, saya hanya ingin mereka menepati janji yang mereka buat pada akhir musim lalu,” sambung mantan pemainĀ  Groningen itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *