Stoke vs Norwich 0-1: Gol Tunggal Jonny Howson

Howson-Snodgrass

Satu gol dari Jonny Howson sudah cukup untuk menjadi pembeda dalam pertandingan Liga Inggris 2013-2013 antara Stoke City vs Norwich City di Britannia Stadium, Minggu (29/9/2013), yang berakhir dengan skor 0-1. Hasil ini berhasil mengangkat posisi Norwich dari posisi 17 ke urutan 14 klasemen sementara dengan tujuh poin, sama dengan koleksi poin Stoke.

Norwich terlihat lebih bersinar di menit-menit awal pertandingan. Sebuah akselerasi Pilkington di menit pertama berhasil membuka pertahanan Stoke. Namun bola tendangannya masih bisa diamankan lini belakang tuan rumah.

Menit sembilan, kembali fans Stoke dibuat khawatir oleh serangan Norwich. Sebuah sepak pojok dari Snodgrass disambut sontekan Ryan Bennett di tiang jauh. Bola menerpa mistar gawang dan bola muntah yang ia sambar bisa dijinakkan oleh Begovic.

Tuan rumah baru bisa mengembangkan permainan lepas menit 30. Mereka hampir mencetak gol lebih dulu kala tendangan keras Arnautovic hanya berakhir tipis diatas mistar gawang John Ruddy.

Sial bagi Stoke, justru Norwich lah yang berhasil unggul lebih dulu di menit 34. Adalah Jonny Howson yang melepaskan tendangan dari luar kotak penalti ke tiang dekat namun gagal dihentikan oleh Begovic. 0-1!

Babak kedua berlangsung lebih menarik. Mark Hughes melakukan perubahan untuk mendongkrak permainan timnya. Pennant dan Ireland ia masukkan untuk menggantikan Adam dan Walters di awal paruh kedua.

Norwich nyaris mencetak gol lagi di menit 65. Serangan balik dilakukan Norwich yang dipimpin oleh Howson dan Van Wolfswinkel. Bola kemudian berakhir di kaki Snodgrass yang melakukan tendangan kaki kiri. Masih berakhir diatas gawang Begovic.

Beberapa saat kemudian, Stoke membalas dan harusnya mereka bisa menyamakan skor di kesempatan kali ini. Kenwyne Jones yang mendapat bola di kotak penalti Norwich melakukan sepakan namun bola justru tepat mengarah ke Ruddy.

Menit 80, sebuah permainan apik diperagakan oleh Snodgrass. Ia berhasil mengelabui Wilson untuk kemudian melepaskan tendangan melengkung kaki kiri ke tiang jauh. Begovic berhasil menepis bola dengan brilian.

Data Pertandingan:

Stoke 0-1 Norwich (Howson 34’)Liga Inggris, Stoke vs Norwich, SEpak Bola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *