Stoke City Resmi Tunjuk Mark Hughes

mark hughes

Klub Liga Utama Inggris Stoke City menunjuk Mark Hughes sebagai pelatih baru mereka menggantikan rekan senegaranya dari Wales, Tony Pulis, yang meninggalkan klub itu minggu lalu dengan baik-baik setelah tujuh tahun menangani tim itu, demikian laporan BBC, Kamis.

Mantan striker Manchester United Hughes sebelumnya bekerja di Queens Park Rangers, yang memecatnya November lalu sebelum terdegradasi, dan juga sudah pernah bekerja di Blackburn Rovers, Manchester City dan Fulham.

Menurut laporan Reuters, Hughes (49) dipecat QPR setelah menjalani kompetisi memprihatinkan pada awal musim ketika satu-satunya klub di divisi empat yang tidak memenangi satu laga pun ketika ia pergi.

Stoke, yang mengakhiri musim dengan berada di urutan ke-13 pada musim kompetisi lalu, putus hubungan dengan Pulis setelah penampilan mereka mendapat cercaan dari pendukungnya.

Ketua eksekutif Stoke Peter Coates menyatakan klubnya butuh penyegaran dan pelatih berusia 49 tahun itu dianggap sebagai sosok yang tepat.

“Klub akan menggelar konferensi pers untuk mempresentasikan Mark Hughes sebagai manajer baru. Acara ini akan diselenggarakan di Training Facility Clayton Wood pukul 11:00 waktu setempat,” demikian tertulis dalam statement resmi klub.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *