Stoke City Mulai Bersih-bersih

stoke city2

Manajer baru Stoke City, Mark Hughes, mulai melakukan revolusi dalam komposisi skuatnya. Tak kurang dari tujuh pemain lawan dan enam staf kepelatihan tim dibukakan pintu keluar dari Britannia Stadium di musim panas ini. Konfirmasi pendepakan tersebut dilansir Stoke di laman resmi klub.

Dari ketujuh pemain yang diputus kontrak kerjanya, terdapat nama winger Jermaine Pennant—sempat dipinjamkan ke Wolverhampton Wanderers selama tiga bulan—yang di musim lalu hanya bermain bersama The Potters dalam dua pertandingan.

Nama lainnya yang didepak Hughes adalah gelandang senior Dean Whitehead. Meski tampil dalam 30 pertandingan bersama Stoke di musim 2012-2013, Whitehead hanya bisa bermain di 12 partai Liga Premier.

Lima pemain lainnya yang diberi informasi jika kontrak kerjanya telah berakhir dan dipersilakan mencari klub baru itu adalah kiper Carlo Nash, bek Matthew Upson, gelandang Rory Delap dan Matthew Lund, serta striker Mamady Sidibe.

Sementara enam staf kepelatihan tim yang “diusir” Hughes—diangkat Stoke menggantikan Tony Pulis yang dipecat pada Mei lalu—adalah Dave Kemp, Mark O’Connor, Adrian Pennock, Paul Maxwell, Dave Kevan, dan Gerry Francis.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *