Stekelenburg Resmi Berkostum Fulham

Stekelenburg 2

Fulham berhasil mendapatkan kiper Maarten Stekelenburg dari AS Roma. Kiper asal Belanda tersebut dikontrak selama empat tahun hingga 2017.

“Aku sangat senang bergabung dengan Fulham dan segalanya telah beres pada awal musim panas sehingga aku bisa benar-benar fokus untuk melakukan persiapan bermain di Premier League pada musim depan. Senang bisa kembali lagi bergabung dengan Martin Jol (pelatih Fulham),” jelas Stekelenburg di situs resmi Fulham.

Stekelenburg memang pernah bekerja sama dengan Jol saat sang pelatih membesut Ajax pada musim 2009-10. “Stekelenburg merupakan kiper berkualitas yang saya kenal semenjak saya berkerja sama dengan dia di Ajax. Saya yakin dia akan bekerja dengan baik di sini,” tutur Jol.

Ajax tidak bisa terpisahkan dari karier Stekelenburg. Pemain berusia 30 tahun tersebut merupakan binaan Ajax dan mengawali karier profesionalnya di sana. Dia mencatat 280 penampilan selama 11 musim membela Ajax.

Dalam periode tersebut, Stekelenburg berhasil mengecap dua gelar liga, tiga Piala Belanda, dan empat gelar Piala Super Belanda. Stekelenburg kemudian hijrah ke AS Roma pada 2011.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *