Steaua Bucuresti 1-0 Chelsea

Steaua Bucuresti 1-0 ChelseaMeski bermain tandang sebagai tim yang berpredikat juara bertahan Liga Champion tetap difavoritkan dapat memenangi pertandingan melawan Steaua Bucuresti. Di pertandingan ini Rafael Benitez juga tidak menurunkan seluruh komposisi terbaiknya dengan mencadangkan Juan Mata, Gary Cahill, Ashley Cole.
Di awal pertandingan kedua tim bermain dengan hati-hati sehingga peluang-peluang bagus cukup jarang terlihat. Situasi tersebut terus bertahan hingga lebih dari separuh babak pertama.
Baru pada menit ke-34 berawal dari umpan silang ke kotak penalti Chelsea terjadi duel udara yang melibatkan Ryan Bertrand dan Raul Rusescu. Wasit menganggap Bertrand melakukan pelanggaran terhadap Rusesce dan memutuskan memberikan hadiah penalti terhadap tim asal Rumania itu.
Rusescu sendiri yang maju sebagai eksekutor tendangan penalti. Sepakan kerasnya ke arah kanan gawang Chelsea menjadi terlalu sulit diantisipasi Petr Cech.
Setelah itu The Blues berusaha bangkit dengan coba meningkatkan agresifitas serangan. Hasilnya dua peluang bagus lahir dari Yossi Benayoun pada menit ke-39 dan Fernando Torres (41). Sayang kedua peluang itu tidak maksimal dan hingga akhir babak pertama tim tuan rumah tetap unggul 1-0.
Di babak kedua Chelsea kembali mencoba bangkit dan menciptakan gol balasan. Akan tetapi, rapihnya permainan Bucuresti tetap menyulitkan Torres cs. mencetak gol.
Benitez akhirnya memutuskan untuk menambah daya gedor serangan Chelsea dengan memasukkan Juan Mata. Pada menit ke-74 Eden Hazard mendapat kesempatan bagus untuk menyamakan kedudukan, sayang tembakannya masih melayang tipis di atas mistar gawang kiper Ciprian Tatarusanu.
Hingga interval kedua berakhir Steaua Bucuresti mampu mempertahankan kemenangan tipis 1-0 atas Chelsea. Hasil ini tentu tidak bisa menjadi jaminan bagi Bucuresti untuk lolos mengingat masih ada leg 2 yang akan berlangsung di Stamford Bridge.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *