Spurs Singkirkan Inter Milan

inter milan vs tottenham 2Drama lima gol mewarnai leg kedua babak 16 besar Liga Europa antara Inter Milan lawan Tottenham Hotspur di Stadion San Siro, Kamis atau Jumat (15/3/2013). Sempaat unggul 0-3, Inter akhirnya harus relat tersingkir dari kompetisi ini karena hanya menang 4-1. Meski agregat imbang 4-4, namun Spurs unggul gol tandang. Pada leg pertama, Inter kalah 0-3 di kandangTottenham.
Maka, mereka harus menang 4-0 untuk ke perempat final. Inter pun mencoba tampil menyerang. Namun, Tottenham memberi perlawanan ketat. Beberapa kali serangan Inter selalu bisa dipatahkan. Baru pada menit ke-19, usaha Inter mendatangkan hasil. Umpan silang Rodrigo Palacio ke depan gawang Tottenham langsung ditanduk Antonio Cassano dengan sempurna, membobol gawang Brad Friedel.
Keunggulan 1-0 itu membuat Inter semakin bersemangat mengejar ketertinggalan agregat. Namun, Tottenham juga segera bereaksi. Bahkan, pada menit ke-21 mereka mengancam gawang Inter lewat tendangan jarak jauh Sigurdsson. Beruntung, kiper Samir Handanovic masih sigap memblok bola. Inter pengganti menekan. Pada menit ke-24. Palacio yang lolos dari jebakan offside melepaskan tendangan melengkung. Sayang, meski Friedel gagal menangkap bola, namun si kulit bulat itu membentur tiang gawang.
Pertarungan terus berlangsung ketat, namun tak ada tambahan gol sampai babak pertama berakhir. Memasuki babak kedua, Inter berusaha lebih keras menekan Tottenham. Sempat mendapat perlawanan keta, Inter akhirnya mampu menambah gol pada menit ke-52. Mendapat umpat terobosan Cassano, Palacio menyongong bola dan tinggal berhadapan dengan kiper lawan. Ia pun dengan mudah membobol gawang Tottenham untuk membawa Inter unggul 2-0. Kurang satu gol untuk menyamai agregat dengan Tottenham, Inter mencoba terus menekan. Sementara, Tottenham lebih hati-hati dan sesekali mencuri serangan.
Namun, kesabaran Inter akhirnya membuahkan hasil. Pada menit ke-75, Inter berhasil menyamakan agregat 3-3. Tendangan bebas Cassano mengenai William Gallas dan masuk ke gawang sendiri. Tottenham berusaha mengubah keadaan. Pada menit ke-84, Kyle Naughton melakukan tendangan jarak jauh yang kencang. Bola mengarah bagus ke gawang Inter, namun masih bisa ditepis Handanovic. Pada menit ke-90, Inter membalas. Esteban Cambiasso berhasil mencuri bola dan tinggal berhadapan dengan kiper lawan. Sayang, tendangannya sedikit melenceng ke kiri gawang Tottenham.
Di babak tambahan, Inter berusaha langsung menyerang. Namun, peluang pertama justru didapatkan Tottenham. Jan Vertonghen sukses menyundul bola tendangan penjuru ke gawang, tapi lagi-lagi Handanovic masih bisa membuang bola dan hanya melahirkan tendangan penjuru. Kali ini, bola sepak pojok disundul Gallas, tapi masih meleset dari gawang.Bahkan, pada menit ke-96, Tottenham akhirnya mencetak gol. Berawal dari tendangan jarak jauh Mousa Dembele, bola mampu diblok Handanovic. Namun, bola mengharah ke Emmanuel Adebayor dan langsung mencocornya ke gawang
. Situasi sulit berbalik ke arah Inter. Sebab, mereka tertinggal agregat 3-4 dan harus mencetak dua gol lagi untuk ke perempat final. Namun, harapan Inter kembali tumbuh setelah Ricardo Alvarez mencetak gol pada menit ke-110. Inter pun semakin gencar menyerang. Namun, Inter gagal menambah gol dan harus puas dengan kemenangan 4-1. Meski agregat imbang 4-4, tapi Spurs unggul gol tandang.

Susunan pemain Inter: 1-Samir Handanovic, 4-Javier Zanetti, 26-Cristian Chivu, 40-Juan, 42-Jonathan (23-Andrea Ranocchia 107), 14-Fredy Guarin (11-Ricardo Alvarez 71), 19-Esteban Cambiasso, 21-Walter Gargano, 29-Mateo Kovacic (24-Marco Benassi 79), 8-Rodrigo Palacio, 99-Antonio Cassano

Tottenham: 24-Brad Friedel, 5-Jan Vertonghen, 13-William Gallas, 16-Kyle Naughton (33-Steven Caulker 104), 28-Kyle Walker, 8-Scott Parker, 22-Gylfi Sigurdsson, 29-Jake Livermore (7-Aaron Lennon 70), 10-Emmanuel Adebayor , 18-Jermain Defoe (14-Lewis Holtby 56), 19-Mousa Dembele

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *