Spurs Incar Damiao dan Soldado

Soldado

Gagal meraih tempat di kompetisi Liga Champions musim depan tak membuat Tottenham Hotspur putus asa. Klub asal London Utara ini tetap menunjukkan ambisinya menjadi salah satu tim papan atas Liga Inggris dan mampu bersaing di Liga Europa dengan membidik sejumlah nama mentereng pada bursa transfer musim panas nanti.

Spurs, julukan Tottenham Hotspur, dikabarkan tengah mengincar dua striker langsung. Spurs ingin menduetkan striker Leandro Damiao dengan bintang Valencia, Roberto Soldado.

Mengejar kedua striker itu, ditambah keyakinan bahwa Gareth Bale akan memperbaruhi kontraknya di White Harte Lane untuk beberapa musim kedepan, dipastikan akan membuat sang manajer, Ander Villas-Boas, lega. Terlebih, AVB telah menyerukan kepada para petinggi klub agar Spurs lebih meningkatkan performanya musim depan. Musim ini Spurs sebenarnya tampil tak terlalu buruk. Spurs memang gagal finish di posisi empat besar, namun mengemas poin 72 di urutan kelima, tertinggal satu poin dari Arsenal di urutan keempat.

Dilansir Guardian.co.uk, AVB sebenarnya telah meminati Leandro sejak Januari lalu. Menurut manajer asal Portugal ini, Leandro dianggap sebagai rekrutmen yang potensial dan upaya untuk mengamankannya pun telah dilakukan selama bursa transfer musim dingin.

Kans Spurs mendapatkan Leandro cukup besar mengingat hubungan yang cukup baik dengan Presiden klubnya, Internacional, Giovanni Luigi, Bahkan sang presiden menyarankan agar Spurs secepatnya memboyong Leandro. Striker Brazil di Olimpiade 2012 itu kemungkinan dibanderol 16 juta poundsterling atau senilai Rp236,7 miliar.

Sementara itu, Soldado juga sudah diincar Spurs sejak musim lalu. Namun, Spurs saat itu batal memboyong Soldado karena harganya yang cukup tinggi, yakni 30 juta poundsterling.

Performa Soldado yang cukup apik sepanjang musim ini dan tak menunjukkan penurunan di Valencia akan membuat Spurs kembali meminangnya. Kemungkinan Soldado akan menerima tawaran Spurs dengan harga kisaran 20 juta poundsterling atau Rp295,8 miliar, karena Valencia musim depat tak lolos Liga Champions.

Soldado mengawali kariernya di Real Madrid namun saat itu ia kurang menonjol. Baru setelah hijrah ke Getafe, nama Soldado mulai diperhitungkan hingga direkrut Valencia menggantikan posisi David Villa, yang dibeli Barcelona.

Soldado telah mencetak 27 gol sepanjang musim ini. Selain kedua nama itu, Spurs dikabarkan juga tertarik memboyong penyerang Queens Park Rangers [QPR], Loic Remy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *