Spartak Moscow Resmi Beli Gelandang Valencia

Tino Costa

Klub papan atas La Liga Spanyol, Valencia, memberi konfirmasi penjualan salah satu pemainnya, gelandang asal Argentina, Tino Costa, ke klub elite Rusia, Spartak Moscow. Tino, begitu ia kerap dipanggil, ditransfer Spartak dari Los Che dengan biaya atau mahar sebesar tujuh (7) juta euro atau sekitar Rp 87,5 miliar.

Tino, 28 tahun, bergabung ke Estadio Mestalla, kandangnya Valencia, dari Montpellier, pada 1 Juli 2010, dengan fee transfer 6,5 juta euro. Atau dengan demikian, Los Che hanya memetik keuntungan yang minim, sekitar 500 ribu euro, dari hasil penjualannya. Selama empat musim berkiprah di Spanyol, Tino tercatat tampil dalam 110 pertandingan di semua ajang kompetisi, 81 laga di antaranya adalah di kancah La Liga.

Konfirmasi dilegonya Tino Costa ke Spartak diutarakan Valencia di laman resmi klub. “Pihak klub berharap sang gelandang dapat menemui keberuntungan di klub barunya. Kami mengucapkan terima kasih atas komitmen dan kerja kerasnya selama ini,” ujar Valencia.

Dengan demikian, Tino menjadi rekrutmen top pertama yang dilakukan pelatih Spartak, Valeri Karpin, di bursa transfer musim panas ini. Setelah hanya menempati peringkat keempat di klasemen akhir Liga Premier Rusia yang berarti tiket play-off ke Europa League, di musim depan Karpin menargetkan Spartak mampu meraih tiket Liga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *