Spanyol vs Norwegia 3-0: Hasil Semi Final Euro U-21

Spanyol-vs-Norwegia-640x426

Skuat ‘Matador Muda’ alias Timnas Spanyol U21 berhasil tampil gemilang di ajang Piala Eropa U21 yang dilangsungkan di Israel. Buktinya, skuat asuhan Jule Lopetigui itu berhasil melaju ke babak final seusai melibas Timnas Norwegia dengan skor telak 3-0 (1-0), Minggu (16/6/13) dinihari WIB, di Winner Stadium, Netanya.

Di babak final, Spanyol akan menunggu penantangnya, yakni antara Timnas Italia dan Belanda yang akan bertarung di pertandingnya selanjutnya, yakni pada Minggu (16/6/13) pukul 01.30 dinihari nanti.

Layaknya Timnas Senior Spanyol, skuat Spanyol muda tampil dominan. Namun, Gol pertama Spanyol baru tercipta pada menit 45+1, setelah pemain muda Benfica Rodrigo Moreno berhasil memaksimalkan umpan Marc Bartra. Babak pertama usai dengan skor 1-0.

Tertinggal satu gol, Norwegia yang ingin tampil di babak final mencoba memberi perlawanan. Beberapa kali tim asuhan Tor Ole Skullerud itu berhasil membahayakan gawang Spanyol, yang dijaga oleh kiper Manchester United, David De Gea.

Namun, perlahan tapi pasti, Spanyol kembali mendominasi pertandingan. Akan tetapi, Spanyol baru bisa menggandakan keunggulannya di menit 87. Gol kedua Spanyol berhasil dicetak oleh gelandang Malaga, Francisco Roman Alacron Suarez alias Isco yang melontarkan tendangan terarah ke pojok kiri gawang Norwegia yang dijaga oleh Orjan Nyland.

Hanya berselang enam menit, striker Real Madrid, Alvaro Morata, mampu memantapkan kemenangan Spanyol. Morata yang beraksi sendirian menusuk ke jantung pertahanan Norwegia, bola pun ditendang Morata, namun masih bisa dihalau Nyland. Sialnya, bola tak mampu ditangkap Nyland, dan kembali didapat Morata. Morata dengan tenang menceploskan bola ke gawang Norwegia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *