Spalletti Ragu Zenit Bisa Samai Level Dortmund

FC Zenit St. Petersburg v Ural Sverdlovsk Oblast - Russian Premier LeagueMeski memainkan laga di Stadion Petrovski, pelatih Zenit, Luciano Spalletti, justru pesmistis anak asuhnya bisa mengimbangi level Dortmund.

Spalletti sadar, lawan yang akan dihadapi merupakan finalis Liga Champions pada musim lalu. Dortmund pun dianggap sebagai salah satu kekuatan terbesar di sepak bola Eropa, dan akan sangat sulit dikalahkan.

“Dortmund tim tangguh, yang bermain di final Liga Champions musim lalu. Hal itu sudah menjelaskan banyak hal. Di Bundesliga, hanya ada satu tim yang di depan mereka, Bayern Munchen. Dortmund berjuang berada di peringkat kedua, mereka salah satu yang terkuat di Eropa,” sebut Spalletti.

“Kami akan menghadapi salah satu kekuatan sepak bola Eropa. Saya tak tahu apakah kesiapan 100 persen kami sudah cukup untuk bisa menyamai level Dortmund. Namun, kami akan berupaya 100 persen siap,” sambungnya.

Spalletti pun mengaku antusias dengan kariernya di Zenit. Dia senang dengan ambisi yang ditunjukkan manajemen Zenit untuk terus berkembang dan menjadi tim yang kuat di Rusia serta Eropa.

“Kami bekerja mengembangkan kecepatan, pada waktunya, tumbuh dan berkembang. Di belakang, kami memiliki kota besar dan sejumlah fans yang peduli dengan klub. Manajemen Zenit adalah orang yang sangat ambisius. Mereka menetapkan target yang tinggi dan kami berusaha untuk mencapainya. Saya sudah bilang kepada para pemain bahwa kami memiliki kesempatan langka untuk tidak hanya menulis satu bab dalam sejarah, tetapi menempatkan judul pada sampul kisah Zenit,” pungkas dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *