Southampton vs Sunderland 1-1: Diselamatkan Gol Jose Fonte

Jay-Johnson

Pertandingan Liga Inggris 2013-2014 di St. Mary’s Stadium antara Southampton vs Sunderland, Sabtu (24/8/2013), berakhir dengan skor 1-1. Tim tamu sempat memimpin lebih dulu sebelum Jose Fonte berhasil menyelamatkan tuan rumah saat waktu normal tersisa dua menit.

Sunderland sudah membuat kejutan dengan unggul lebih dulu di menit ketiga. Sebuah sepak pojok yang dikirimkan Seb Larsson disambut tandukan pemain paling pendek dalam susunan starting eleven Sunderland, yakni Emanuele Giaccherini.

Soton sebenarnya merespons dengan baik gol tersebut. Menit keenam, Lambert menyodorkan umpan jitu yang diselesaikan dengan sempurna oleh Jay Rodriguez. Sayangnya, Jay sudah terperangkap offside sebelum menerima umpan Lambert.

Tertinggal satu gol jelas membuat Soton berusaha menguasai permainan dan menciptakan beberapa peluang. Satu sundulan Lambert di menit 18 masih bisa ditepis dengan brilian oleh Kieren Westwood.

Berikutnya, ada dua lagi tandukan yang dilepaskan Jay dan Lambert jelang babak pertama berakhir. Namun keduanya masih belum menemui sasaran yang dimaksud.

Soton semakin beringas di babak kedua. Apalagi Mauricio Pochettino memasukkan Pablo Osvaldo sehingga Soton bermain dengan empat pemain berkarakter menyerang seperti Osvaldo, Lambert, Lallana, dan Jay. Menit 52, Lallana nyaris saja menjebol gawang Westwood andai tendangan volinya tak melebar tipis dari gawang Sunderland.

Sementara di menit 57, sebuah umpan silang bagus dikirim oleh Osvaldo. Namun tandukan Jay masih tepat mengarah ke Westwood. Beberapa saat kemudian, Westwood giliran menyelamatkan gawangnya dari tendangan jarak jauh Lambert.

Pasukan Soton seperti kehabisan cara untuk membongkar pertahanan Sunderland. Lambert mendapati sundulannya tepat mengarah ke Westwood, dan di menit 74 satu tendangan bebasnya masih melayang tinggi.

Gol yang dinanti tuan rumah akhirnya hadir di menit 88. James Ward-Prowse mengirim sebuah tendangan bebas yang brilian untuk kemudian diselesaikan oleh kepala Jose Fonte. 1-1!

Data Pertandingan:

Soton 1-1 Sunderland (Jose Fonte 88′ / Giaccherini 3’)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *