Soldado Bidik 20 Gol Bersama Spurs

roberto-soldado3Roberto Soldado menargetkan setidaknya mampu mencetak 20 gol lebih saat melakoni musim pertamanya bersama Tottenham Hotspur.

Soldado akan menjalani debutnya bersama Spurs, julukan Tottenham Hotspur, di kancah Liga Premier Inggris, Minggu (18/8/2013) malam WIB, melawan tim promosi Crystal Palace di White Hart Lane.

Soldado merupakan striker yang baru didatangkan Spurs dari klub Spanyol, Valencia, pada bursa transfer musim panas ini. Bersama Valencia, Soldado tampil cukup impresif dengan menyarangkan 30 gol dari 46 penampilannya, musim lalu. Kesan inilah yang akan dipertahankan dan dibawanya saat membela klub barunya, Spurs, di Liga Premier.

“Memberikan angka [jumlah gol] adalah sulit, tapi saya berharap mencetak lebih dari 20 gol, di mana angka itu saya anggap baik,” ujar Soldado kepada Reuters Television, seperti dilansir Football Espana.

Soldado, yang mencetak gol pertamanya bagi Spurs di laga persahabatan melawan Espanyol, Sabtu lalu, sadar bahwa target itu tak akan mudah dicapainya di Inggris, yang terkenal memiliki kompetisi sengit.

“Itu akan sulit, tapi dengan kerja keras dan dukungan rekan setimku, maka itu memungkinkan. Liga Premier lebih intens dibanding La Liga dan membutuhkan segi fisik yang lebih keras dari pada di Spanyol.”

“Karena itu saya ingin menunjukkan komitmenku berjuang untuk jersey ini dalam cara yang sebaik mungkin.”

“Namun, tujuan utama adalah untuk lolos ke Liga Champions dan kami tahu betapa sulitnya itu karena persaingan yang sangat kuat, tapi kami akan mengambil suatu langkah yang tepat pada waktunya.”

“Kami harus mencoba dan meraih tiga poin dari setiap laga. Ini satu-satunya cara untuk dilakukan sehingga kami mencapai tujuan. Kami berharap melakukan hal yang besar.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *