Skuat Kian Padu, Arsenal Pede Tatap Musim Baru

Miquel-Vietnam-640x467Tur pramusim diakui Per Mertesacker membuatnya dan rekan setim lebih saling memahami satu sama lain. Mertesacker pun yakin awal musim akan berjalan positif untuk Arsenal.

The Gunners total melakoni tujuh laga pramusim, empat di antaranya dilakukan di timur jauh alias Asia. Sementara tiga lainnya di Eropa. Hampir genap sebulan tim asuhan Arsene Wenger ini menjalani tur untuk pemanasan musim 2013-2014.

Sebulan melakukan perjalanan bersama-sama membuat para penggawa tim London Utara tersebut semakin solid. Apabila terus berkembang, Mertesacker percaya diri performa di akhir musim lalu bisa dilanjutkan.

Pada akhir kompetisi tahun lalu Arsenal sukses tak terkalahkan di sepuluh laga penutup Liga Primer. Hasil inilah yang kemudian memastikan mereka meraih satu tempat di Liga Champions.

“Kami telah menjalani pramusim yang lebih panjang dan mendapatkan lebih banyak waktu untuk memahami satu sama lain dengan lebih baik,” kata Mertesacker di situs resmi Arsenal.

“Saya pikir kami punya semangat tim yang bagus dan kami telah membangunnya, terutama di Asia, di mana kami selalu bersama-sama selama lebih dari dua pekan.”

“Jika kami lebih menyatu lagi di bulan pertama kompetisi musim depan, terutama di kualifikasi Liga Champions dan pertandingan pertama Liga Primer, kami bisa melanjutkan laju bagus yang kami torehkan di akhir musim lalu,” tambah bek 28 tahun ini.

Klub asal London Utara ini akan membuka kompetisi musim depan dengan menjamu Aston Villa pada 17 Agustus 2013. Kemudian dilanjutkan dengan partai playoff Liga Champions leg pertama melawan Fenerbahce empat hari berselang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *