Skuad Awal Belanda Untuk Piala Dunia 2014

Louis-van-Gaal2

Timnas Belanda sudah mulai melakukan persiapa awal jelang Piala Dunia 2014 yang dimulai 12 Juni mendatang. Pelatih Louis van Gaal sendiri telah mengumumkan 20 nama yang masuk dalam skuad awal untuk menjalani pelatihan awal bulan ini.

Dari 20 pemain tersebut, memang tak terdapat banyak nama terkenal. Maklum, Van Gaal hanya memanggil nama-nama pemain yang bermain di Liga Belanda saja.

Sementara nama-nama pemain bintang seperti Robin van Persie, Arjen Robben, Klaas Jan Huntelaar dan yang lainnya baru akan bergabung mengikuti seleksi menjelang akhir bulan nanti.

Setelah menjalani masa pelatihan selama 10 hari, para pemain pemain tersebut akan dilibatkan ke dalam sebuah pertandingan uji coba melawan Ekuador di Amsterdam ArenA pada 17 Mei nanti.

Setelahnya, Van Gaal akan memilih lagi 30 pemain yang akan diikutkan ke dalam pelatihan di Portugal yang dimulai pada 20 Juli dan berlangsung selama seminggu lamanya. Kemudian, skuad tersebut akan diseleksi lagi dalam pertandingan uji coba kedua melawan Ghana di Rotterdam pada 31 Mei.

Terakhir, Van Gaal akan mengumumkan daftar resmi 23 nama yang berangkat ke Brazil. Mereka juga masih harus menjalani satu pertandingan uji coba lagi melawan Wales di Amsterdam pada 4 Juni.

Berikut adalah 20 nama awal yang masuk ke dalam skuad Belanda untuk Piala Dunia 2014:

  • Kiper: Jasper Cillessen (Ajax Amsterdam), Kenneth Vermeer (Ajax Amsterdam), Jeroen Zoet (PSV Eindhoven)
  • Bek: Daley Blind (Ajax Amsterdam), Joel Veltman (Ajax Amsterdam), Karim Rekik (PSV Eindhoven), Stefan de Vrij (Feyenoord), Daryl Janmaat (Feyenoord), Terence Kongolo (Feyenoord), Bruno Martins Indi (Feyenoord)
  • Gelandang: Jordi Clasie (Feyenoord), Davy Klaassen (Ajax Amsterdam), Tonny Vilhena (Feyenoord), Georginio Wijnaldum (PSV Eindhoven)
  • Striker: Jean-Paul Boetius (Feyenoord), Luc Castaignos (Twente), Memphis Depay (PSV Eindhoven), Jurgen Locadia (PSV Eindhoven), Luciano Narsingh (PSV Eindhoven), Quincy Promes (Twente)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *