Silvio Berlusconi Ingin Singkirkan Massimiliano Allegri

costacurta

Menurut legenda AC Milan, Alessandro “Billy” Costacurta, terus ditundanya pertemuan penting untuk membahas masa depan Massimiliano Allegri karena ketidakhadiran Silvio Berlusconi hanya berujung pada satu kesimpulan: sang presiden ingin mendepak Allegri.

Diskusi antara Berlusconi, Allegri, dan wakil presiden Adriano Galliani terus-terusan diundur lantaran sang bos besar selalu tak bisa datang.

Saat ini saja Berlusconi berada di Sardinia dan akan terbang ke Georgia pada Jumat (31/5) untuk menghadiri laga testimonial Kakha Kaladze. Tapi bukan hanya itu agenda Berlusconi. Di sana ia juga diyakini bakal berunding dengan kandidat kuat arsitek anyar Rossoneri, Clarence Seedorf.

 

Berdasar laporan Football Italia,  Allegri sejatinya telah mendapat tawaran dari AS Roma. Namun, sebelum menetapkan putusan, Allegri ingin terlebih dahulu menjalin pertemuan dengan Berlusconi dan Adriano Galliani.

 

Akan tetapi, pertemuan terus tertunda. Saat ini, Berlusconi tengah berada di Sardinia dan bakal bertolak ke Georgia pada Jumat (31/5). Alhasil, ketiga sosok ini baru bisa bersua pada Minggu (2/6).

 

Menurut Costacurta, Berlusconi justru sengaja berlama-lama di Sardinia. “Penundaan pertemuan ini sungguh membingungkan,” tutur Costacurta kepada Sky Sport Italia.

 

“Berlusconi memang tak mau meninggalkan Sardinia. Dia enggan kembali (ke Milano) karena ingin menyingkirkan Allegri. Bahkan, dia tak lagi berkenan untuk bicara dengan Allegri,” sambung Costacurta,

“Mengenal Berlusconi, saya pikir dia tak kembali [ke Milan] karena dia ingin menyingkirkan Allegri dan bahkan tak mau lagi berbicara dengannya.”

“Saya mendapat kesan bahwa Allegri sudah selesai dengan Milan. Dia adalah pilihan Galliani dan seorang karakter kuat, jadi saya pikir hanya benturan kepribadian yang dapat membawa mereka sampai ke titik ini.”

 

Tak ayal, sikap sang patron mengundang kritik dari Costacurta. Pasalnya, Allegri dinilai berjasa menyumbang satu titel Scudetto untuk I Rossoneri.
Sejumlah rumor menyebut pertemuan yang terus ditunda ini merupakan taktik Berlusconi untuk mendorong Allegri mengundurkan diri ketimbang menanti pemecatan yang hampir pasti terjadi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *