Sepuluh Kali Main, Kebobolan 219 Gol

The Caerphilly Castle LadiesDalam sepuluh kali main, mereka kebobolan 219 gol. Mereka hanya memasukkan satu gol, saat kalah Caernarfon Town, 14-1.Kekalahan lainnya, selalu mereka derita dengan skor besar yakni 36-0, 28-0, dan 26-0. Artinya setiap dua menit, rata-rata mereka kebobolan satu gol.

Klub itu bernama The Caerphilly Castle Ladies yang bermain di Liga Primer Sepak Bola Wanita Wales. Terakhir, seperti permainan tenis, mereka kalah 43-0 oleh Cardiff Metropolitan Ladies.

Hasil yang mengejutkan. Masalahnya, tiga tahun lalu klub ini memenangkan kejuaraan Piala Liga Wales. Buruknya prestasi ini ternyata dipicu oleh kepindahan secara massal para pemainnya ke klub saingan mereka, Cwmbran FC.

“Berat tentu saja. Hasil buruk ini juga akan mengancam masa depan klub kami,” kata Ketua Klub The Caerphilly Castle Julie Boyce pada BBC.

Tapi, meski prestasinya berantakan tapi mereka tidak mau berbelanja pemain baru. “Buat kami, ini adalah cara kami untuk membentuk tim di masa depan. Kami harus bersabar hingga beberapa tahun ke depan. Setelah itu, mereka – para pemain sekarang bisa menjadi tim yang lebih kuat dan lebih besar dari yang sebelumnya,” katanya.

Namun, skor-skor besar itu ternyata belum seberapa. Maret tahun lalu, klub sepak bola perempuan di Inggir, Nova 2010 pernah dikalahkan Wheel Power FC – klub sepak bola perempuan juga dengan skor telak.

Mau tahu skornya? 58-0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *