Separuh Musim, Dortmund Kehilangan Bek Andalannya

lukasz-piszczek-130524bPukulan berat menghantam Jurgen Klopp. Sampai akhir 2013 atau separuh musim kompetisi Bundesliga musim 2013-2014, Borussia Dortmund tidak akan diperkuat salah satu pemain andalannya di lini pertahanan: Lukasz Piszczek.bek Timnas Polandia berusia 28 tahun ini baru saja menjalani proses operasi guna menyembuhkan cedera pada pangkal pahanya. Tindakan ini merupakan kali kedua bagi Piszczek yang pada Juni lalu juga harus naik meja operasi menyusul rusaknya cartilage. Operasi kali kedua ini dimaksudkan sebagai langkah antisipasi untuk mencegah munculnya masalah baru.

Konfirmasi operasi yang dijalani Piszczek dimuat di laman resmi klub. “Operasi panjang telah sukses dilakukan Dr Karl-Heinz Bauer di Rumah Sakit Dortmund, pada pagi hari ini. Menurut dokter tim medis klub, Markus Braun, proses operasi ini tidak akan menghasilkan penundaan dalam proses penyembuhan.”

Dengan ditinggalkan Piszczek, maka Klopp harus bergegas mencari sosok bek kanan baru di bursa transfer musim panas ini. Pasalnya, selain Kevin Grosskreutz, Klopp hanya mempunyai satu pemain pelapis, Oliver Kirch. Piszczek memberikan kontribusi besar atas keberhasilan Dortmund menapak laga final Liga Champions musim lalu, dengan tampil 12 kali sebagai starter dari 13 partai. Di kancah Bundesliga, mantan bek Hertha Berlin ini mencetak dua gol dan membuat 10 assist dalam 29 laga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *