Semifinal Europa League Akhirnya Ditentukan.

UEFA Europa league

Empat tim yang berhasil melaju ke semifinal adalah Chelsea, Basel, Benfica dan Fenerbahce. Setelah diadakan pengundian, Fenerbahce dipastikan bermain melawan Benfica.

Benfica memiliki kenangan indah pada masa lampau terkait Fenerbahce. Mereka sempat menang 7-0 pada Liga Champions 1975, dan menjadi kemenangan terbesar ketiga di Eropa.

Sedangkan pertandingan lainnya, Basel akan menghadapi lawan berat yang merupakan unggulan di Europa League kali ini, sekaligus juara Liga Champions musim lalu, Chelsea. Dua laga ini dipastikan menarik karena keempat tim berasal dari empat negara berbeda.

Chelsea sendiri sebelumnya baru sekali bermain melawan tim Swiss pada 2000 lalu. Hasilnya pun mengecewakan. Menghadapi Sankt Gallen pada kompetisi yang sama, mereka menang 1-0 di kandang dan kalah 0-2 di Swiss.

Basel juga terkenal sebagai penghenti klub Inggris. Pada perempat final Basel berhasil mengempaskan Tottenham Hotspur. Tak lupa musim lalu, mereka juga menghentikan langkah Manchester United di Liga Champions.

Fakta tersebut jelas membuat pasukan Rafael Benitez tidak boleh meremehkan tim asal Swiss tersebut. Atau tidak, bisa-bisa The Blues harus keluar dengan tangan hampa di Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *