Seedorf Sebut Balotelli Anak yang Bisa Bekerja Sama

balooteliC Milan sukses memetik kemenangan dalam pertandingan pertama di bawah kendali pelatih anyar, Clarence Seedorf. Mario Balotelli menjadi penentu kemenangan lewat gol dari titik penalti.

Seedorf pun memuji penampilan striker Italia keturunan Ghana itu. Dia bahkan menyebut Balotelli sebagai anak manis.

“Saya sudah mengenal Mario dan saya tak terkejut atas relasi bagus yang bisa kami jalin meski baru berinteraksi beberapa hari. Dia anak manis, talenta hebat, dan akan melakukan apa pun demi Milan dan Italia,” ujar Seedorf.

“Saya berharap bisa membantunya untuk berkembang dan dia telah menunjukkan semangatnya untuk bermain menjadi bagian dari proyek tim ini,” mantan pemain Botafogo ini menambahkan.

Balotelli juga memuji pelatih barunya itu. Dia bahkan mempersembahkan kemenangan tersebut untuk lelaki yang sebelumnya tak memiliki pengalaman menangani tim ini.

“Kemenangan ini saya dedikasikan untuk Seedorf, karena ini pertandingan pertamanya dan pastinya sangat sulit baginya,” tutur Balotelli kepada Sky Sport Italia.

“Kami berada dalam situasi sulit karena kami harus menenangkan pertandingan ini. Namun kami tampil bagus dan memetik hasil positif,” paparnya lagi.

Seedorf menerapkan formasi 4-2-3-1, dengan Robinho, Kaka, dan Keisuke Honda berada di belakang Balotelli. “Dalam prakteknya kami menurunkan empat pemain depan di lapangan dan dia (Seedorf) memerintahkan kami untuk langsung menekan. Strategi ini berhasil karena kami berhasil mengurung lawan di daerah mereka,” tutur Balotelli.

Balotelli juga mengaku senang dengan perannya sebagai ujung tombak tunggal ditopang tiga pemain bertipe menyerang. “Ini membuat saya bisa mengolah bola yang saya dapatkan dengan lebih baik. Kami berharap laga ini bisa menjadi titik balik,” tuturnya lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *