Seedorf: Milan Temukan Kembali Kekuatan Mental

seedorfPelatih anyar AC Milan, Clarence Seedorf, mengaku senang karena tim asuhannya kembali menemukan kekuatan mental dan keberanian sehingga bisa memetik kemenangan 2-1 di kandang di Cagliari. Ini merupakan kemenangan kedua Milan di bawah kendali pelatih yang juga mantan pemain Milan ini.

“Rossoneri” sempat tertinggal lebih dulu oleh gol Marco Sau pada menit ke-28. Namun menjelang menit-menit terakhir mereka mampu membalikkan posisi.

“Pasukan Merah-Hitam” akhirnya memetik kemenangan berkat gol Mario Balotelli pada menit ke-87 dan Giampaolo Pazzini dua menit kemudian. Berkat kemenangan ini, Milan kini bertengger di posisi kesembilan.

“Saya sungguh sangat senang. Kemenangan dengan cara seperti ini sungguh meningkatkan moral tim,” tutur Seedorf kepada Sky Sport Italia.

“Kami seharusnya bisa mencetak setidaknya satu gol pada babak pertama, namun posisi tertinggal melecut semangat kami. Spirit itulah yang mendasari semuanya,” ujar pelatih asal Belanda itu.

Dia juga memuji Balotelli yang ikut membantu pertahanan meski dia seorang striker. “Kami melakukan semua yang dilakukan saat latihan dan kami juga tampil bagus dalam menyerang,” tuturnya.

Seedorf mengakui timnya harus bekerja ekstrakeras dalam laga di Stadion Sant’ Elia ini. Angin kencang yang berembus juga membuat tim asuhannya harus bekerja lebih berat.

“Kami terus berusaha hingga akhir dan tetap yakin kami bisa menang. Ini membuat saya senang dan ini penting untuk pertandingan selanjutnya,” kata Seedorf lagi.

Sosok yang sebelumnya tak memiliki pengalaman sebagai pelatih ini menyatakan timnya memang lebih mengandalkan serangan balik dalam partai ini. Menurutnya, itu normal jika tim dalam posisi tertekan dan bukan cuma Milan yang melakukannya.

“Kami terus mengalami kemajuan, namun hal paling penting adalah kami bisa menemukan kembali kekuatan mental dan keberanian kami. Ini yang kami tunjukkan hari ini,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *