Santos Batal Membeli, Robinho Tetap di Milan

Robinho2Setelah sempat serius mengejar Robinho, Santos akhirnya menyatakan batal membeli penyerang AC Milan tersebut. Alasannya, mereka masih kesulitan ekonomi sehingga Robinho pun harus tetap bertahan di Giuseppe Meazza.

“Santos FC, sang pemain, dan Milan mencoba untuk merumuskan nilai dan kondisi untuk mewujudkan transfer. Tapi, meski ada usaha dari semua pihak, tak mungkin untuk memenuhi angka yang tepat,” demikian pernyataan resmi Santos.

“Biaya transfer, termasuk pembayaran kepada Milan dan gaji pemain, masih jauh dari jangkauan sepak bola Brasil,” lanjutnya.

Robinho sendiri sebenarnya berminat kembali ke klub lamanya tersebut. Santos juga sudah melakukan usaha serius sejak Januari lalu. Meski Milan sudah menurunkan harga menjadi 7 juta euro (sekitar Rp 89,8 miliar) dan Robinho siap mendapat pengurangan gaji, tetapi Santos masih belum sanggup mentransfernya.

Diberitakan, salah satu hal yang mengganjal adalah syarat lain yang diajukan Robinho. Ia menuntut komisi buat ayah dan pengacaranya, juga menuntut pelatih pribadi. Ini tak bisa dipenuhi Santos.

“Santos telah memutuskan mengakhiri negosiasi. Ini sudah berakhir. Dia (Robinho) akan tetap bertahan di Milan,” terang Wakil Presiden Milan, Adriano Galliani kepada Football Italia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *