Sacchi: Madrid Mendapatkan Pelatih Juara!

Sacci

Eks Direktur Olahraga Real Madrid, Arrigo Sacchi percaya, Carlo Ancelotti yang baru saja ditunjuk menangani El Real akan menuai sukses. Sacchi yang juga pernah melatih Ancelotti saat keduanya masih di AC Milan juga mengatakan bahwa sang entrenador tidak akan merasa di bawah tekanan.

“Pernah suatu kali sebelum laga Liga Champions, Silvio Berlusconi mengatakan bahwa Filipo Inzaghi seharusnya menjadi starter, itu pun membuat Ancelotti menyindir sang presiden pada konferensi pers: ‘Mari berharap presiden memilih dengan benar dan kami menang,'” ujar Sacchi pada Marca.

“Keesokan harinya dia tidak memainkan Inzaghi dan mereka menang. Dia mendengarkan semua orang, tapi dia tidak membuatnya sebagai tekanan,” tambahnya.

Sacchi juga telah berbicara pada Ancelotti perihal cara melatih di Spanyol. Ancelotti pun telah diberi saran bahwa kemenangan di Spanyol bukanlah satu-satunya hal yang penting.

“Saya telah berbicara padanya agar tidak lupa bahwa kemenangan tidak cukup di Spanyol. Carlo adalah sosok yang cerdas yang kenal betul sepak bola dan paham bahwa Real adalah klub yang paling terkenal di dunia. Ini adalah sebuah kehormatan dan kebanggaan untuknya, namun begitu juga dengan Madrid,” tutur Sacchi.

“Dia adalah pelatih juara, tapi timnya tidak hanya mendapatkan hasil, mereka bermain sepak bola dengan cara yang benar. Ketika Florentino Perez bertanya pada saya tentangnya, saya langsung memberitahunya agar tidak berpikir dua kali untuk mengontraknya,” pungkas eks pelatih Milan itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *