Ronaldo Ukir Rekor Bersama Timnas Portugal

ronaldo-2-130907bCristiano Ronaldo menjadi bintang kemenangan 4-2 Portugal atas tuan rumah Irlandia Utara pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa. Kemenangan ini memantapkan Portugal di puncak klasemen Grup F.

Tiga gol ke gawang Irlandia Utara ini juga membuat Ronaldo memecahkan rekor gol milik legenda Portugal Eusebio. Tambahan tiga gol ini membuat Ronaldo mengemas 43 gol sepanjang kariernya di timnas Portugal. Jumlah itu mengungguli perolehan Eusebio dengan 41 gol.

Hat-trick perdana Ronaldo di timnas Portugal ini membuatnya tinggal selangkah lagi menjadi pemain paling subur dalam sejarah sepakbola Portugal. Pemain Real Madrid itu butuh lim agol saja untuk mengalahkan catatan 47 gol Pedro Pauleta.

“Ini merupakan kali pertama saya mencetak tiga gol dalam satu pertandingan untuk tim nasional. Bagi saya ini sesuatu yang bersejarah. Di level klub saya telah melakukan itu, tapi di level internasional belum pernah terjadi sebelumnya. Saya sangat senang, ini spesial,” ucap eks pemain Manchester United itu sesaat setelah pertandingan berlangsung.

“Saya semakin dekat dengan rekor itu, tapi itu bukan tujuan saya. Saya bangga dapat menyamainya dan kemudian melewati rekor Eusebio, salah satu pemain terhebat yang pernah membela Portugal. Ini membanggakan saya dapat memecahkan rekor itu,” tegas Ronaldo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *