Ronaldo diskors tiga pertandingan liga

Cristian RonaldoPemenang penghargaan Ballon dOr Cristiano Ronaldo akan tidak dapat memperkuat Real Madrid pada tiga pertandingan liga berikutnya setelah diusir keluar lapangan ketika timnya bermain imbang 1-1 melawan Athletic Bilbao pada Minggu.

Kedudukan sudah imbang 1-1 saat Ronaldo diacungi kartu merah kedelapan selama karirnya, setelah bertengkar dengan gelandang Athletic Ander Iturraspe 15 menit sebelum pertandingan usai.

Federasi Sepak Bola Spanyol menjatuhi pemain asal Portugal itu dengan hukuman normal satu pertandingan karena diganjar langsung kartu merah, tapi juga menambah hukuman tambahan dua pertandingan karena gerakan membangkang yang ditunjukkan Ronaldo saat meninggalkan lapangan.

Madrid masih memiliki kesempatan untuk melakukan banding atas hukuman tersebut, tapi jika hukuman itu ditegakkan, makan Ronaldo akan tidak bisa dimainkan untuk pertandingan La Liga melawan Villarreal, Getafe, dan Elche.

Tapi mantan pemain Manchester United akan bebas untuk ambil bagian dalam pertandingan semifinal Copa del Rey pada Rabu, yang merupakan laga semifinal pertama di kandang melawan Atletico Madrid, karena hukuman itu hanya berlaku untuk pertandingan liga.

Atletico saat ini memimpin klasemen La Liga dengan tiga angka atas Madrid dan Barcelona, yang terkunci di 54 angka dengan 16 pertandingan masih tersisa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *