Roma Tunjuk Rudi Garcia sebagai Pelatih Baru

Rudi Garcia

Spekulasi soal pelatih baru AS Roma akhirnya terjawab. Roma telah mengangkat Rudi Garcia–yang sebelumnya melatih Lille–sebagai allenatore anyar mulai musim depan.

Pengumuman penunjukan Garcia dilakukan oleh Presiden Roma, James Pallotta dari kantornya di New York. Pengumuman ini dilakukan setelah dia mengadakan pertemuan dengan Direktur Olahraga Roma Walter Sabatini, CEO Roma Italo Zanzi, dan Garcia sendiri.

Garcia diikat dengan kontrak selama dua tahun. Pria asal Prancis itu dikabarkan mendapat gaji sebesar 1,5 juta euro per musim.

“Kami sangat bersemangat dan percaya diri Rudi Garcia adalah pelatih yang tepat untuk AS Roma. Dia terbukti juara dengan pemikiran sepakbola yang hebat yang kami yakini cocok dengan visi kami untuk masa depan,” ujar Pallotta di situs resmi Roma.

Dalam beberapa pekan terakhir, spekulasi soal pelatih Roma untuk musim depan terus bergulir. Setelah sempat dikait-kaitkan dengan Massimiliano Allegri, Walter Mazzarri, Marcelo Bielsa, dan Laurent Blanc, Roma akhirnya menjatuhkan pilihan pada Garcia.

Sebelum bergabung dengan Roma, Garcia adalah pelatih klub Ligue 1, Lille, mulai tahun 2008. Selama bersama Lille, pria 49 tahun itu mempersembahkan gelar Ligue 1 (2011) dan Piala Prancis (2011).

Garcia jadi pelatih ketiga Roma dalam kurun waktu 12 bulan. Di awal musim 2012/2013 lalu, Roma menunjuk Zdenek Zeman sebagai pelatih namun kemudian memecatnya pada bulan Februari. Posisi Zeman kemudian digantikan oleh caretaker Aurelio Andreazzoli yang memimpin Roma hingga musim 2012/2013 berakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *