Roma Tertahan, Fiorentina Tempel Ketat Milan

ACF Fiorentina v Torino FC - Serie AAS Roma gagal mengambil kebali posisi kelima dari tangan Inter Milan setelah cuma bisa bermain imbang dengan tim juru kunci klasemen, Pescara di Stadion Olimpico, (21/4). Hasil ini membuat Roma tertahan di urutan keenam klasemen.
Di luar dugaan, Pescara, yang notabene masih berkutat di dasar klasemen, mampu tampil mengejutkan. Skuad asuhan Bruno Nobili Bertazzi ini tampil agresif dan berhasil mengimbangi tuan rumah.
Bahkan, laga baru berjalan 14 menit, tim tamu mampu membuat kejutan dengan mencetak gol pembuka. Adalah Gianluca Capriari yang berhasil memaksa kiper Maarten Stekelenburg memungut bola dari gawangnya.
Roma berusaha keras membalas. Namun, upaya trisula Francesco Totti, Pablo Osvaldo dan Erik Lamela urung berbuah hasil. Hingga turun minum, Pescara berhasil menjaga keunggulan 1-0.
Pada awal babak kedua, pelatih Roma, Aurelio Andreazzoli tak punya pilihan selain menambah daya gedor dengan memasukan Mattia Destro guna mengganti Alessandro Florenzi.
Masuknya Destro membuat permainan Roma kian agresif. Hanya lima menit berada di lapangan, Destro akhirnya menjadi penyelamat Roma melalui golnya memanfaatkan umpan Daniele De Rossi. Inilah gol ketiga Destro dalam dua laga terakhir. Dua diantaranya kala membungkam Inter Milan di semifinal Coppa Italia.
Akan tetapi, upaya Roma mencetak gol kedua ternyata tak berhasil hingga pertandingan berakhir. Roma pun harus puas berbagi hasil imbang 1-1 dengan Pescara. Posisi mereka pun tertahan di urutan keenam dengan koleksi 52 poin, tertinggal satu angka dari Inter.
Kemenangan Dramatis La Viola
Pada laga di Artemio Franchi, drama tujuh gol tersaji. Fiorentina yang sempat unggul 3-0 dipaksa cemas ketika Torino mampu menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Namun, pada akhirnya Romulo menjadi penentu kemenangan La Viola berkat golnya pada pengujung laga.
Bermain di depan pendukungnya sendiri, Fiorentina memang sudah langsung menggebrak saat laga baru berjalan 8 menit melalui gol Juan Cuadrado. Bahkan, pada menit ke-16 keunggulan itu bertambah usai ALberto Aquilani memaksa gawang Jean Francois Giller kembali bergetar.
Fiorentina kian di atas angin saat Adem Ljajic membuat papan skor berubah menjadi 3-0. Babak pertama sendiri berakhir dengan skor 3-1 setelah Paulo Vitor Barreto mencetak gol pertama untuk Torino.
Petaka Fiorentina akhirnya muncul pada paruh kedua. Tim tamu mampu bangkit dan memanfaatkan kelengahan. Adalah dua eks penggawa La Viola, Mario Santana dan Alessio Cerci yang membuat skor kembali imbang melalui gol pada menit ke-56 dan 77.
Beruntung, dewi fortuna akhirnya menghampiri tuan rumah usai Romulo muncul sebagai penyelamat. Tiga poin pun berhak diraih Fiorentina melalui kemenangan 4-3. Hasil ini membuat Fiorentina mengoleksi 58 poin, hanya terpaut satu angka dari AC Milan di posisi kedua. (irawan)
Hasil Serie-A, Minggu (21/4):
Roma 1-1 Pescara (Destro 51 – Capriari 14)
Bologna 1-1 Sampdoria (Gilardino 24 – Sansone 59)
Catana 1-1 Palermo (Barrientos 69 – Ilicic 90)
Fiorentina 4-3 Torino (Cuadrado 8, Aquilani 16, Ljajic 33, Romulo 86 – Barreto 45, Santana 55, Cerci 77)
Napoli 3-2 Cagliari (Astori 50-og, Cavani 64, Insigne 90 – Ibarbo 18, Sau 70)
Siena 0-1 Chievo (Pellissier 45)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *