Roma Janji Usut Fans Rasis di Laga Kontra AC Milan

ac milan vs roma

AS Roma mengeluarkan sikap resmi terkait aksi rasis suporternya saat laga Roma vs AC Milan di San Siro, Minggu 12 Mei 2013 (Senin dinihari WIB). Manajemen Roma mengutuk tindakan tidak terpuji fansnya yang mengeluarkan nyanyian bernada rasis untuk bomber Milan, Mario Balotelli.

Announcer
di stadion sebelumnya telah memperingatkan kedua kubu suporter tetap tenang dan tidak memancing emosi pemain. Namun, suara bernada rasis yang dialamatkan kepada Balotelli sayup-sayup tetap terdengar.

Tensi pertandingan memang tinggi sepanjang pertandingan. Terutama setelah Wasit Gianluca Rocchi mengusir pemain Milan, Sulley Muntari karena melakukan provokasi. Selain memberikan kartu merah kepada kepada Muntari, sang pengadil juga mengusir Francesco Totti jelang bubar.

Namun Roma tidak bisa menerima tingkah suporternya yang melakukan pelecehan terhadap Balotelli. Tim Ibukota itu pun berjanji akan mengusut tuntas kasus ini.

“Roma berkomitmen memberantas masalah rasisme. Kami selalu menghormati perasaan orang-orang yang terlibat di dalamnya,” demikian bunyi pernyataan resmi Roma dikutip dari Soccerway.

Laga Milan vs Roma berakhir imbang tanpa gol. Hasil ini membuat Roma sulit untuk bersaing memperebutkan jatah Europa League. Mereka saat ini duduk di peringkat 7 mengemas 59 poin. I Giallorossi terpaut 4 angka dari Udinese (63 poin) yang menempati posisi 5.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *