Rodgers: Liverpool Bakal Segera Juara

 

2126177

Kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda, falsafah itu diyakini betul oleh pelatih Liverpool, Brendan Rodgers. Ia yakin The Reds akan segera meraih gelar juara setelah gagal di musim lalu.

Dahaga gelar Liga Primer Inggris yang sudah dirasakan Liverpool selama hampir 25 tahun terakhir nyaris terpuaskan musim lalu, saat The Reds bercokol di puncak klasemen hingga pekan ke-37. Sayang, di pekan ke-38 alias pekan pamungkas, mereka tak mampu bertahan dan tergeser oleh Manchester City.

Bukannya kecewa, Rodgers justru melihat hal tersebut sebagai pertanda cerahnya masa depan klub yang bermarkas di Anfield itu.

“Kalau memang tak bisa terjadi tahun ini, (kemenangan Liverpool) akan terjadi secepatnya,” kata Rodgers seperti dikutip dari Mirror.

Jika hingga akhir musim 2014-15 Liverpool tak juga mengangkat trofi Liga Primer, maka tepat seperempat abad sudah The Reds tak lagi meraih gelar juara. Pun demikian, Rodgers tak melihat hal tersebut sebagai tekanan.

“Tak ada rasa tertekan di sini, tak ada yang masih merasa kesal (karena gagal menjadi juara musim lalu). Saya tidak menghabiskan waktu saya dengan menangisi kegagalan kami di liga. Yang ada hanya rasa antusias dan keyakinan di dalam klub bahwa kami bisa bersaing lagi untuk meraih gelar musim ini,” kata pelatih berusia 41 tahun itu.

“Kami buktikan bahwa musim lalu kami bisa menghadapi tekanan dalam persaingan menuju gelar juara. Saya tahu orang-orang akan merujuk pada pertandingan lawan Chelsea (kalah 0-2 di pekan ke-36) dan lawan Crystal Palace (imbang 3-3 di pekan ke-37), tetapi mereka seharusnya melihat 14 pertandingan terakhir kami.”

“Ada 12 kemenangan, satu imbang dan satu kekalahan. Statistik tersebut biasanya sudah cukup untuk membuat Anda memenangkan gelar. Jadi, saya tahu kami bisa menghadapi tekanna. Apa yang tidak kami dapat adalah sedikit keberuntungan,” ia menegaskan.

Kekuatan The Reds tak lagi sama dengan musim lalu. Pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris, Luis Suarez, telah pergi ke Barcelona namun Rodgers menggantinya dengan tujuh pemain baru yakni Adam Lallana, Lazar Markovic, Dejan Lovren, Rickie Lambert, Divock Origi, Alberto Moreno dan Javier Manquillo.

“Saya rasa rekrutan baru kami cukup bagus karena membawa kesegaran ke klub ini. Tetapi, yang pertama dan terutama, saya tak pernah berkutat pada hal-hal negatif. Musim lalu adalah musim ketika kami mendapatkan pengalaman yang luar biasa, dan saya mencintai setiap detiknya,” Rodgers mengakhiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *