Roberto Martinez Resmi Latih Everton

roberto martinez

Klub Liga Primer Inggris, Everton, telah menunjuk Roberto Martinez sebagai manajer baru. Everton mengikat Martinez dengan kontrak berdurasi empat tahun.

Setelah David Moyes resmi hijrah ke Manchester United pada April lalu, nama Martinez muncul sebagai kandidat kuat pengganti Moyes. Nama lain yang muncul adalah pelatih Porto Vitor Pereira, dan mantan pelatih Schalke 04 Ralf Ragnick.

Ketua Umum Everton, Bill Kenwright akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Martinez. Mantan manajer Swansea City itu berhasil mengantarkan Wigan Athletic menjuarai Piala FA musim 2012/2013 ini. Namun Martinez gagal menyelamatkan The Latics dari jeratan degradasi.

“Everton sangat gembira untuk mengkonfirmasi Martinez sebagai manajer. Pria Spanyol berusia 39 tahun itu bergabung dari Wigan dan telah menandatangani kontrak empat tahun,” bunyi pernyataan klub seperti dilansir di situs resmi evertonfc.com.

Everton dan Wigan dikabarkan telah menyepakati harga transfer Martinez sebesar 1,5 juta poundsterling atau sekitar Rp 22 miliar. The Toffees akan memperkenalkan Martinez kepada publik pada hari ini, Rabu, 5 Juni 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *