Robert Lewandowksi 2 Gol, Dortmund Sikat Tuan Rumah Zenit 2-4

Prediksi Zenit Petersburg vs Borussia Dortmund 1

Trio Henrikh Mkhitaryan-Marco Reus-Robert Lewandowski menjadi penentu hasil Liga Champion 2014 antara Zenit vs Borussia Dortmund yang ditutup dengan skor 2–4. BVB sang finalis musim lalu membuka peluang lebar untuk melangkah ke perempat final karena di leg kedua akan bermain di kandang sendiri, Signal Iduna Park.

Tampil di Stadion Petrovski pada Rabu (26/2) pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, pelatih Juergen Klopp menurunkan tim terbaik yang bisa dimainkannya; termasuk Marco Reus yang baru pulih cedera dan Robert Lewandowski yang pada laga di liga domestik tidak tampil penuh.

Hasilnya luar biasa, hanya dalam lima menit pertama, Dortmund sudah dua kali menjebol gawang Yuri Lodigin. Henrikh Mkhitaryan menjadi pembuka keunggulan BVB setelah menerima umpan Marco Reus yang lolos dari hadangan pemain Italia, Domenico Criscito.

Masih dalam kekagetan, Zenit harus terbobol lagi. Kali ini melalui Marco Reus. Kerjasamanya dengan Kevin Grosskreutz terbantu oleh kedodorannya lini belakang tuan rumah. Dan tertinggal 0-2 dengan cepat, sang pemimpin Liga Rusia berusaha mengembalikan arus permainan. Sayang, mereka kehilangan sentuhan di lini depan. Sepanjang babak pertama, pendukung tuan rumah dibuat gigit jari.

Zenit sempat membuka peluang ketika 12 menit setelah turun minum, Oleg Shatov sukses memperkecil kekalahan. Berawal dari sepakan Jose Rondon yang membentur tiang disambarnya dengan cermat.

Namun, Robert Lewandowski membuktikan kepiawaiannya. Dalam tempo 10 menit, ia mencetak dua gol yang menyudahi perlawanan tuan rumah. Meskipun Hulk bisa mengeksekusi penalti di antara dua gol BVB, mereka tak cukup mampu keluar dari tekanan. Skor 2-4 menjadi BVB.

Gol: Oleg Shatov ’57, Hulk ’69 pen./ Henrikh Mkhitaryan ’4, Marco Reus ’5, Robert Lewandowski ’61 dan ’71

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *