Robben: Bayern Lapar Akan Gelar Juara Champions

arjen roben

Pemain sayap Bayern Muenchen, Arjen Robben mengatakan bahwa The Bavarians, julukan bagi Bayern, memiliki insentif ekstra untuk kemenangan di Liga Champions melawan Borussia Dortmund, Sabtu 25 Mei 2013 waktu setempat di Wembley Stadium. Robben tidak ingin kekalahan di dua final Liga champions padatahun 2010 dan 2012 terulang.

“Sebagian besar dari kita merasa hilang pada 2010 dan 2012,” kata Robben, seperti dikutip Football 365, Selasa 21 Mei 2013. “Akibat kekalahan itu, tahun ini kami optimistis bisa menang, karena kami lapar akan gelar juara Liga Champions.”

Bayern musim ini telah berhasil menyabet gelar juara Bundesliga dengan selisih 25 point dari Borussia Dortmund yang berada di peringkat ke-2. Akan tetapi, Robben menegaskan skuadnya harus tetap dengan formula kemenangan yang sudah diracik untuk pertandingan final nanti.

“Itu sangat penting, kata pemain asal Belanda ini, seperti Football 365, Selasa 21 Mei 2013 “Ketika kami berada di lapangan dalam beberapa hari mendatang, kami harus melakukan sesuatu yang beda.”

Robben mengklaim bahwa pengalaman yang dimiliki  skuad The Bavarians bisa mengatasi pertandingan final nanti dengan sangat baik. “Kami selalu mempersiapkan tiap pertandingan dengan cara yang biasa kami lakukan.”

Robben berharap, musim ini dia dapat memeluk trofi Liga Champions yang telah dinanti-nantikannya selama berkarir di beberapa klub besar di Eropa. “Aku yakin, kami akan melakukannya dengan baik,” kata Robben.

“Jangan pernah berfikir kita akan kalah,” ujar pemain berusia 29 tahun itu. “Jika kita sudah berfikir tentang kekalahan, maka itu sama saja dengan menyerah sebelum bertanding.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *