Ribery: Robben Sudah Tidak Egois

rooben 2

Pemain Bayern Munich, Arjen Robben kerap dicap sebagai pemain yang egois dalam setiap permainannya. Namun, Frank Ribery menilai bahwa rekan setimnya tersebut telah mengalami perubahan dan sudah bermain sebagai tim.

Robben memang kerap dikritik oleh beberapa pihak karena terlalu individualis, hingga dirinya dikabarkan tak masuk dalam rencana pelatih anyar Bayern, Josep Guardiola. Pasalnya, mantan pelatih Barcelona tersebut tak menyukai tipe pemain seperti itu.

Akan tetapi, Ribery melihat bahwa pemain asal Belanda tersebut telah berubah. Terlihat, Robben tampil sangat apik pada musim ini hingga berhasil membawa The Bavarians meraih trofi Liga Champions lewat satu assist dan golnya di Stadion Wembley.

Robben mengatakan bahwa Bayern telah tampil sebagai satu kesatuan dan bukan tim perorangan. Pemain asal Prancis ini juga melihat bahwa Robben sudah bekerja keras untuk tim hingga meraih treble winners pada musim ini.

“Kami selalu banyak berbincang. Saya berkata, tak penting siapa yang mencetak gol, karena Bayern bukanlah FC Ribery atau FC Robben. Ini soal Bayern dan kami membutuhkan satu sama lain untuk sukses,” ujar Robben, seperti dilansir Goal, Kamis (6/6/2013).

“Musim ini menjadi momen terkuat kami. Kami selalu berperilaku sebagai tim. Robben sudah mengubah gaya bermain dan sekarang dia sudah semakin bekerja keras untuk tim,” sambungnya.

Pada musim ini, Ribery sendiri tampil cukup baik dengan mengemas 11 gol dan 16 assist dari 35 laga. Sementara itu, Robben membukukan 9 gol dengan 7 assist dari 18 kali penampilannya bersama Bayern.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *