“Rekrutan Terbaik Barca, Ya Enrique”

FC Barcelona's coach Enrique sits on the ball during a training session at the Ciutat Esportiva Joan Gamper in Sant Joan Despi

Dari semua perekrutan yang dilakukan Barcelona jelang dimulainya kampanye La Liga musim 2014-2015, penandatanganan Luis Enrique lah yang menurut sang presiden klub, Jose Maria Bartomeu, sebagai penandatanganan paling fantastis.

Enrique diminta pihak manajemen Barcelona untuk menggantikan posisi Gerardo ‘Tata’ Martino yang dipercat lantara tak memberikan satu trofi pun di musim lalu. Sebelumnya, Enrique membesut tim Celta Vigo.

Membela Barcelona sejak tahun 1996 hingga 2004, serta pernah melatih tim Barcelona B di tahun 2008 sampai 2011, dinilai pihak manajemen sudah cukup mumpuni bagi seorang Enrique melatih tim utama Bercelona.

“Luis Enrique telah menjadi penandatanganan kami yang paling penting musim ini. Dia adalah orang pertama yang dikontrak di proyek revolusi kami,” kata Bartomeu, seperti dilansir Soccerway, Selasa (19/8/2014).

“Kami sudah tahu dia sebagai pemain dan juga sebagai pelatih di tim kedua kami. Luis Enrique memberikan kami semangat, kepemimpinan dan pengorbanan juga pekerja keras,” lanjut puji sang presiden.

Bisa dipastikan, selain kehadiran Enrique sebagai pemegang kemudi klub yang membuat Barcelona siap meledak musim ini, beberapa pembelian pemain baru juga akan menjadi faktor pendukung. Nama-nama pemain top seperti Ivan Rakitic, Thomas Vermaelen, Jeremy Mathieu, dan Luis Suarez, sukses digaet klub yang memiliki paham tiki-taka ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *