Real Madrid penguasa di Madrid

atletico madrid vs real madrid 2Real Madrid keluar sebagai pemenang laga derby Madrid. Dijamu Atletico Madrid di Vicente Calderon, Minggu (28/4/2013) dinihari WIB, Los Blancos mengalahkan rival sekotanya itu dengan skor 2-1.

Karena akan bertemu Borussia Dortmund di Liga Champions pada tengah pekan depan, Madrid mengistirahatkan banyak pemain utamanya. Mesut Oezil, Sergio Ramos, dan Cristiano Ronaldo malah sama sekali tak diturunkan.

Jalannya Pertandingan

Atletico butuh waktu kurang dari empat menit untuk unggul. Berawal dari tendangan bebas Koke yang ditepis Diego Lopez, bola liar dikejar oleh Diego Godin. Godin kemudian mengumpankannya ke Falcao yang berada di tiang jauh. Tanpa ampun, Falcao menanduk bola ke dalam gawang. Tim tuan rumah berpeluang menambah gol tiga menit kemudian. Namun, sepakan Koke dari dalam kotak penalti masih melenceng.

Madrid bisa menyamakan skor pada menit ke-13. Tendangan bebas Di Maria berbelok arah setelah mengenai Juanfran dan menembus gawang Atletico yang dikawal oleh Thibaut Courtois. Gol ini dihitung sebagai bunuh diri Juanfran. Memasuki menit ke-31, peluang yang didapatkan Godin belum membuahkan gol kedua Atletico. Sundulannya meneruskan tendangan bebas Koke masih melenceng.

Karim Benzema menyia-nyiakan peluang emas yang dia dapatkan pada menit ke-41. Umpan Di Maria membuatnya langsung berhadapan dengan Courtois. Tapi, penyelesaian Benzema bisa dihalau si kiper. Atletico mengawali babak kedua dengan ancaman melalui Raul Garcia. Tapi, sundulan Garcia meneruskan crossing Filipe Luis bisa diantisipasi oleh Lopez.

Gabi juga tak mampu memaksimalkan kesempatan pada menit ke-56. Usai menerima umpan dari Garcia, dia sebenarnya punya ruang tembak terbuka. Tapi, penyelesaiannya melebar. Berselang tujuh menit, Madrid mampu berbalik memimpin. Memanfaatkan umpan terobosan Benzema, Di Maria dengan cerdik menendang bola ke tiang jauh tanpa bisa dijangkau Courtois.

Alvaro Morata mencoba untuk menambah keunggulan Madrid. Dia melepaskan tembakan mendatar dari luar kotak penalti pada menit ke-71, tapi Courtois bisa menghentikannya. Courtois kembali membuat penyelamatan enam menit kemudian. Dia menangkap dengan sempurna bola tembakan Sami Khedira. Filipe Luis hampir saja mencetak gol untuk Atletico di menit ke-85. Sial buat dia, tendangan volinya hanya menerpa sisi luar jala gawang Madrid.

Susunan Pemain
Atletico Madrid: Courtois, Godin, Kasmirski, Juanfran, Miranda, Mario Suarez (C. Rodriguez 74′), Koke, Raul Garcia (Adrian 72′), Gabi, Falcao, Diego Costa

Real Madrid: Diego Lopez, Nacho, Pepe (Alonso 67′), Carvalho, Albiol, Essien (Varane 70′), Khedira, Kaka, Benzema, Di Maria (Modric 77′), Morata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *