Real Madrid Menang 2 – 1 dari Juventus

WtKrmFd29E

Striker Cristiano Ronaldo menjadi bintang kemenangan Real Madrid 2-1 atas Juventus dalam penyisihan grup Liga Champions, Kamis (24/10/2013).

Dalam laga yang dimainkan di Santiago Bernabeau itu, Ronaldo mengemas dua gol (menit ke-4 dan 28 penalti). Juve sempat memberikan perlawanan dengan menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak Fernando Llorente di menit ke-22.

Kedua tim langsung bermain terbuka sejak menit awal. Juve membuka serangan. Namun kiper Iker Casiilas yang mendapat kepercayaan menjadi starter berhasil menyelamatkan area dengan menangkap bola silang dari Marchisio. Satu menit kemudian giliran Marcelo yang mengancam area pertahanan Juve.

Menit keempat stadion bergemuruh ketika Ronaldo mencetak gol untuk membuka keunggulan Madrid menjadi 1-0.  Gol dicetak Ronaldo berkat kepiawaian Angel Di Mario menyodorkan umpan matang setelah sebelumnya melewati Andrea Pirlo.

Gol itu sangat mengangetkan punggawa Juve. Mereka berusaha tenang dan makin menggencarkan serangan, Di menit ke-16 upaya Carlos Tevez yang melakukan tendangan dari jarak 20 meter masih melebar dari gawang Casillas.

Usaha Juve membuahkan hasil di menit ke-22. Mereka berhasil mencetak gol penyeimbang melalui gol Fernando Llorente. Ini menjadi gol kedua Llorente di Bernabeau setelah yang pertama dengan seragam Athletic Bilbao.

Sayangnya kegembiraan Juve tidak bertahan lama setelah Madrid kembali unggul di menit ke-28. Tuan rumah mendapat keuntungan setelah mendapat hadiah penalti lantaran Giorgio Chiellini melanggaraSergio Ramos di kotak penalti. Ronaldo yang menjadi algojo tanpa banyak kesulitan berhasil menyarangkan bola.

Ronaldo kembali mendapat peluang emas di menit ke-41. Sayangnya sepakannya masih melebar dari gawang Gianluigi Buffon. Pertandingan babak pertama akhirnya ditutup dengan keunggulan Madrid 2-1.

Bagi Ronaldo, inilah gol ke-57 sepanjang kariernya di kompetisi Eropa, sekaligus menyamai rekor pendahulunya, Eusebio. Dia pun menyamai catatan Filippo Inzaghi setelah sukses tujuh kali mencetak gol beruntun dalam tiga laga pertama Liga Champions. Hingga babak pertama berakhir, kedudukan tetap 2-1 untuk Los Blancos.

Di babak kedua, Madrid tampil dominan. Mereka berhasil mengepung pertahanan Juve. Menit ke-47 Juve harus bermain dengan 10 pemain setelah Chiellini diganjar kartu merah karena menghentikan Ronaldo masuk ke area penalti dengan tangannya.

Meski begitu, skuad Antonio Conte justru masih sanggup memberi perlawanan sengit. Masuknya Leonardo Bonucci menggantikan Llorente membuat barisan pertahanan Juventus tetap terjaga. Madrid tetap dibuat kerepotan dalam upaya mencetak gol ketiga.

Karim Benzema sempat memperoleh peluang emas pada pertengahan babak kedua. Sial bagi striker asal Prancis itu, umpan silang mendatar Alvaro Arbeloa gagal dikonversi di mulut gawang Buffon. Tak lama setelahnya, Benzema pun harus rela menyerahkan posisinya kepada Gareth Bale.

Menit ke-58 Pirlo ditarik keluar digantikan Kwandwo Asamoah. Menit ke-59 Benzema mendapat peluang tapi sayangnya tendangannya di depan mistar gawang setelah menerima sodoran Di Maria melambung di atas mistar gawang.

Menit ke-66 Benzema ditarik keluar dan Gareth Bale masuk menggantikan. Sebenarnya banyak peluang diciptakan Madrid di babak kedua tapi sayangnya mereka gagal menambah gol untuk memperbesar keunggulan.

 

Galatsaray sukses naik ke peringkat kedua berkat kemenangan 3-1 atas FC Kobenhavn di Stadion Turk-Telekom Arena, (23/10). Laga baru berjalan 10 menit, skuad asuhan Roberto Mancini sudah membuka skor melalui gol Felipe Melo. Kemenangan Galasataray dilengkapi sebelum turun minum melalui tambahan dua gol dari Wesley Sneijder dan Didier Drogba.  Pada babak kedua, hanya satu gol yang tercipta, yakni untuk kubu Kobenhavn melalui Claudemir pada menit ke-88. Skor akhir pun menjadi 3-1.

Susunan Pemain
Real Madrid: Casillas, Arbeloa, Sergio Ramos, Pepe, Marcelo, Illarramendi (72 Isco), Modric, Khedira, Di María (79 Moratta), Cristiano, Karim Benzema (67 Bale).

 

Juventus: Buffon, Cáceres, Barzagli, Chiellini, Ogbonna (69 Giovinco), Vidal, Pirlo (59 Asamoah), Pogba, Marchisio, Tevez, Fernando Llorente (50 Bonucci).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *