Real Madrid Gulung Galatasaray 3 – 0

Prediksi Real Madrid vs GalatasarayTanpa menemui kesulitan yang berarti, Real Madrid menggulung tamunya Galatasaray 3-0 (2-0) di leg pertama babak perempat final Liga Champions yang berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, Rabu (3/4/13) malam waktu setempat atau Kamis (4/4/13) dinihari WIB. Ketiga gol keunggulan Los Blancos dibagi rata tiga pemain depannya: Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Gonzalo Higuain.
Dengan keunggulan yang cukup menyolok tersebut, bisa dibilang Madrid telah menginjakkan satu kakinya di babak semifinal.Sebab, di leg kedua yang akan berlangsung di Turk Telekom Arena, Istanbul, Selasa (9/4/13) pekan depan, Cimbom -julukan Galatasaray-wajib mencetak tiga gol tanpa kebobolan selama 90 menit guna memaksa pertandingan dilanjutkan dengan masa perpanjangan.
Target yang sangat sulit dicapai mengingat Galatasaray dipastikan tampil tanpa top skorernya Burak Yilmaz. Sejakkick-off Madrid berusaha keras mencetak gol cepat. Dua menit berlalu, sundulan Karim Benzema meneruskan umpan Angel Di Maria masih melambung. Enam menit kemudian, passing akurat dari Mesut Ozil tertuju pada Ronaldo yang berhasil melepaskan diri dari kontrol Semih Kaya. Melihat pergerakan kiper Muslera, Ronaldo dengan cerdik melontarkan tembakan lob. Bola pun mendarat di pojok kiri gawang Galatasaray.
Skor 1-0 untuk Madrid. Tim tamu membalas lewat akselerasi Didier Drogba. Lepas dari kontrol Raphael Varane, tembakan kaki kiri Drogba masih melambung.Pun demikian halnya dengan sepakan spekulasi Wesley Sneijder yang jauh melebar dari sasaran serta tendangan Hamit Altintop yang mudah diantisipasi kiper Diego Lopez. Di menit ke-26, Lopez dipaksa memeras keringat dengan memblokir tendangan Drogba. Dua menit berselang, Madrid unggul 2-0 melalui sontekan Benzema. Gol ini tak lepas dari kelengahan dua bek Galatasaray: Emmanuel Eboue dan Semih Kaya, saat mengantisipasi bola hasil umpan silang yang disodorkan Michael Essien. Diganggu pergerakan Ronaldo yang melompat tinggi, Eboue dan Kaya gagal menghalau bola yang kemudian jatuh di kaki Benzema. Dari jarak tujuh meter, tanpa kesulitan Benzema menjebol gawang Fernando Muslera. Peluang terbaik Galatasaray di babak pertama tercipta dua menit sebelum turun minum tiba. Bekerja sama satu-dua dengan Drogba, di kotak penalti Eboue meluncurkan tendangan keras ke arah gawang yang masih bisa diblok kiper Lopez.Skor 2-0 bertahan sampai jeda.
Tertinggal membuat pelatih Galatasaray Fatih Terim menarik Sneijder dan memutar Gokhan Zan di awal babak kedua. Namun, Yilmaz dan Drogba tak kunjung mendapat umpan matang. Di lain pihak, penampilan Madrid mulai menurun. Pertandingan pun berjalan membosankan. Melihat gelagat yang kurang kondusif tersebut, Jose Mourinho memasukkan Higuain dan menarik keluar Benzema.
Tak lama kemudian, di menit ke-72, perjudian Mourinho berhasil. Berawal dari tendangan bebas Xabi Alonso, sundulan Higuain merobek gawang Muslera. Skor 3-0 untuk Madrid. Sejak itu, pertandingan kerap terhenti karena pelanggaran. Striker Yilmaz tak beruntung dengan mendapat kartu kuning yang membuatnya absen di leg kedua. Dalam 10 menit terakhir, Galatasaray mencoba menekan pertahanan Madrid.Namun, hanya satu kali tendangan dilakukan ke gawang Lopez melalui sepakan jarak jauh kapten Selcuk Inan. Di menit ke-89, giliran kapten Madrid Sergio Ramos yang mendapat kartu kuning.Ramos pun bernasib sama seperti Yilmaz. Sampai peluit akhir dibunyikan, skor tetap 3-0 untuk Madrid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *