Raul Gonzales Masuk Klub 1000

Raul Gonzales

Setelah kontraknya tak diperpanjang oleh Schalke 04, tak banyak yang tahu perkembangan karir sepak bola Raul Gonzales, pencetak gol terbanyak sepanjang masa Real Madrid. Sabtu pekan lalu, genap sudah, Raul Gonzales Blanco mencatatkan dirinya dalam daftar Klub 1000, daftar pemain yang telah bermain dalam 1.000 pertandingan.

Capaian tersebut Raul pastikan ketika dirinya memimpin Al Sadd menghadapi Al Rayyan, dalam lanjutan Liga Qatar, Sabtu, 27 April 2013, seperti dikutip Marca. Raul pun bersanding dengan nama-nama beken lainnya yang telah masuk Klub 1000.

Gelar Liga Qatar bagi Al Sadd adalah persembahan paling baru Sang Pangeran Madrid yang kini telah berusia 35 tahun itu. Jorge Valdano, pelatih yang mengambilnya dari skuat Castilla 19 tahun lalu ke Real Madrid senior, mengungkapkan, apa yang dicapai oleh Raul saat ini murni soal kecintaannya terhadap sepak bola.

Berbicara dari Meksiko, Valdano mengatakan, “Raul dapat diandalkan, bertanggungjawab, dan mantap… saya pernah berkata bahwa namanya seharusnya selalu Raul Gonzales Blanco, karena ia selalu mampu mengimbangi keunggulan kompetitif, terlepas dari waktu atau tempat dari awal karirnya sampai akhir ini; dari Real Madrid sampai Qatar.”

Valdano menambahkan ada dua penjelasan soal kegandrungan Raul tetap bermain bola. “Itu adalah sifatnya, sebagai pribadi dan pesepakbola, dan ia mencintai sepak bola. Tidak ada penjelasan lain yang lebih mungkin untuk itu,” tambah Valdano.

Sampai sekarang, hanya 11 pemain yang mampu masuk Klub 1000. Mereka adalah, Paolo Maldini, Javier Zanetti, Ryan Giggs, Andoni Zubizaretta, Roberto Carlos, David Seaman, Alan Ball, Rogerio Ceni, Pele, Peter Shilton, dan Raul tentu saja. Dan cuma 4 yang masih aktif bermain, Raul salah satunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *