Ratusan Penggemar Corinthians Aniaya Pemain dan Pelatih

patoSekitar 100 penggemar fanatik Corinthians menerobos pusat latihan klub Brasil itu dan menyerang pemain serta staf klub yang sedang berlatih pada Sabtu (1/2). Serangan itu tidak saja memalukan tetapi juga memantik kekhawatiran akan keamanan tim-tim internasional jelang Piala Dunia 2014 yang akan digelar di negeri Samba itu.

Ratusan penggemar itu menggunakan pemotong kawat untuk menerobos ke dalam kompleks latihan yang akan digunakan tim nasional Iran pada Piala Dunia yang akan dimulai Juni mendatang.

Mereka mencaci maki para pemain dan bahkan mencekik sejumlah pemain, termasuk Paolo Guerrero, pencetak gol kemenangan Corinthians dalam final Piala Dunia Antarklub di 2012 silam.

“Mereka mencoba mencekik pemain yang mencetak salah satu gol terpenting dalam sejarah klub. Kami tidak pantas diperlakukan seperti ini,” kata presiden klub, Mario Gobbi pada Minggu (2/2).

Sejumlah media lokal Brasil para penggemar yang marah bertahan lokasi latihan selama dua jam dan bahkan menganiaya pelatih Mano Menezes, striker Emerson Sheik, serta Alexandre Pato, mantan penyerang AC Milan yang menjadi pembelian termahal klub itu tahun lalu.

Akibat serangan itu para pemain Corinthians sangat terpukul dan sempat meminta agar laga kontra Ponte Preta, yang sedianya digelar Minggu (2/2) ditunda. Sayang permintaan itu ditolak karena ikatan hak siar dengan stasiun televisi lokal. Alhasil Corinthians menyerah 2-1 dari tuan rumah Ponte Preta.

Corinthians sudah meminta polisi untuk menyelidiki insiden itu dan mendesak agar mereka yang bertanggung jawab atas serangan itu diproses secara hukum.

“Para pekerja kami tidak lagi merasa aman,” tutur Gobbi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *