Rahasia Penalti Balotelli Terkuak

14-balotelli-raw-ins1

Menurut mantan kiper Milan dan Fiorentina, Giovani Galli, Manuel Neuer bisa menghentikan penalti dari Mario Balotelli. Balotelli memang dikenal dengan rekor 100% eksekusi penaltinya, berhasil mencetak 20 gol dari 20 kesempatan dari titik putih sepanjang karirnya.

“Aku sudah mempelajari Balotelli lumayan lama dan aku sudah menemukan satu keganjilan,” tutur kiper timnas Italia dari 1982 sampai 1986 ini kepada Gazzetta dello Sport. “Saat ia sedikit lambat saat berlari, ia akan mengarahkan bola ke pojok kanan kiper, saat larinya lebih santai ia mengarahkan ke sudut yang lain. Apabila kalian tidak percaya silahkan lihat sendiri 20 penalti tersebut.”

Ketika ditanya apakah ada nama yang mampu menghentikan penalti Balotelli, Galli menyebutkan nama Neuer. “Ia memiliki fisik yang hebat,” lanjut pria berusia 55 tahun ini. “Ia mampu menutup gawang dan reaksinya selalu tepat. Apabila ia melompat ke arah yang benar ia akan mampu menghentikan bola.”

Patut dinanti apakah hasil analisis Galli ini benar. Mari berdoa agar di Liga Champions musim ini klub Balotelli, AC Milan, dan Neuer, Bayern Munchen, akan bertemu sehingga kita bisa melihat kebenaran dari analisis Galli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *