Rafa Benitez Calon Manajer Manchester City

Rafa Benitez Calon Manajer Manchester CityKekalahan 2-4 dari Manchester United membuat pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini, berada dalam posisi yang tidak aman. Jabatannya sebagai manajer Manchester Biru terancam akibat penampilan yang kurang memuaskan di Premier League dan Liga Champions.

Kabar yang dimuat di Agen Sbobet 338A, Selasa (14/4/2015), mengatakan pelatih Napoli Rafael Benitez menjadi kandidat terdepan yang diincar oleh manajemen The Citizens. Mantan pelatih Liverpool itu diharapkan bisa menangani Sergio Aguero dan kawan-kawan mulai musim depan.

Tentu bukan tanpa alasan manajemen City menunjuk pelatih berusia 54 tahun itu. Pengalaman Benitez yang pernah berkarier di kompetisi tertinggi Inggris tersebut menjadi faktor utama. Seperti diketahui, Benitez pernah melatih Liverpool pada periode 2004-2010 dan Chelsea di musim 2012-2013.

Banyaknya prestasi juga menghiasi Resume pelatih asal Spanyol tersebut. Bersama The Kop – julukan Liverpool – dirinya berhasil menyabet empat trofi antara lain FA Cup 2005-2006, Community Shield 2006, Champions League 2004-2005, dan UEFA Super Cup 2005. Sementara ketika menangani Chelsea selama semusim, Benitez sukses menggondol UEFA Europa League 2012-2013.

Sebelumnya City sempat dikaitkan dengan manajer Bayern Munich, Pep Guardiola. Namun, mantan pelatih Barcelona tersebut dengan tegas menolak tawaran untuk menangani Manchester Biru dan ingin tetap bertahan di Allianz Arena.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *