PSS Sleman v Persires : Tekuk Persires 2-0, Papan Atas Aman

PSS Sleman v Persires

SLEMAN-PSS Sleman berhasil menundukkan Persires Banjarnegara 2-0, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (5/6/2013) malam. Raihan tiga poin tersebut sekaligus menjaga posisi Super Elang Jawa di papan atas klasemen.

Adapun dua gol PSS dicetak Moneiga Bagus Suwardi pada menit 22 dan 57.

Sejak menit pertama, Abda Ali CS langsung tampil menekan. Namun beberapa kali peluang yang dihasilkan dari duet Fajar Listiyantara dan Moneiga di lini depan selalu kandas saat berhadapan dengan barisan belakang Persires.

PSS baru bisa membuka keunggulan pada menit 22 melalui kaki Moneiga. Pemain bernomor punggung 9 itu berdiri bebas di kotak penalti Persires dan berhasil meneruskan umpan dari Waluyo. 1-0 untuk PSS bertahan hingga akhir babak pertama.

Pada babak kedua, PSS mencoba menambah pundi gol. Namun, usaha anak asuh Yusack Sutanto membongkar lini pertahanan Persires selalu gagal. Bahkan, karena keasikan menyerang, beberapa kali lini depan Persires yang diisi Santo Pramudik dan Novian Hadi beberapa kali kerepotan Abda Ali CS.

PSS baru bisa menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit 57, setelah memanfaatkan kesalahan pemain belakang Persires Banjarnegara.

Tendangan sudut Fajar yang berusaha dibuang oleh barisan pertahanan lawan, Moneiga yang berdiri bebas berhasil mencuri bola tersebut dan langsung menjebol gawang Persires yang dijaga Endi Harianto. Skor 2-0 tetap bertahan hingga akhir babak kedua.

PSS
Ali Barkah-Waluyo-Wahyu G-Abda Ali-Usep M-Satrio Aji-Anang Hadi-Juan Revi-Fakhrudin-Fajar-Moneiga

Persires

Endi H-Patrick-Rizkiloh-Uphy-Alnofery-Selamet-Eko P-Aslan-Julius-Santo-Novian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *