PSG terancam Pengurangan Poin

PARIS SAINT GERMANI2Paris Saint-Germain berpotensi kehilangan poin di Ligue 1 Prancis karena direktur olahraga Leonardo kedapatan bertikai dengan wasit usai pertandingan melawan Valenciennes yang berakhir imbang 1-1.

Thiago Silva diusir keluar lapangan hanya dua menit sebelum babak pertama berakhir. Sebuah cuplikan video memperlihatkan mantan arsitek AC Milan itu menyikut wasit Alexandre Castro di lorong menuju kamar ganti.

Andai Castro melaporkan insiden tersebut, otoritas sepakbola Prancis bisa menjatuhkan sanksi keras pada klub dan Leonardo.

Salah satu kode etik Professional Football League (LFP) menyatakan sanksi bisa dijatuhkan terhadap pelatih, ofisial atau tim medis termasuk pengurangan poin tim.

Setelah pertandingan Leonardo mempertanyakan sejarah Castro.

“Dia baru memimpin sepuluh pertandingan. Duel PSG lawan Valenciennes adalah yang kesepuluh tetapi dia telah mengeluarkan 48 kartu kuning dan lima kartu merah,” ungkapnya.

“Pertandingan berjalan tenang tetapi dia mencabut tujuh kartu kuning dan satu kartu merah. Saya gagal paham mengapa wasit seperti ini yang diturunkan untuk memimpin laga besar.”

Hasil imbang PSG membuat jarak mereka dengan Olympique Marseille terpangkas menjadi tujuh poin dengan tiga pertandingan tersisa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *