PSG tahan imbang Barcelona 2-2

PSG vs BarcelonaPSG berhasil menahan imbang Barcelona dengan skor 2-2 di Parc des Princes dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu dini hari WIB.

Pasukan Carlo Ancelotti, sebenarnya sudah tertinggal 2-1 sampai babak pertambahan waktu digulirkan. Beruntung gol dari Blaise Matuidi menit 94′, telah menyeimbangkan gol menjadi 2-2.

Dia berhasil melesatkan bola dari luar kotak penalti, setelah mendapat umpan sundulan dari Zlatan Ibrahimovic. Tendangan keras Matuidi sempat ditepis oleh kiper Victor valdes, namun bola tetap masuk ke gawang.

Sepanjang pertandingan sebenarnya PSG kalah dalam penguasaan bola. Barcelona terlihat lebih banyak peluang sejak babak pertama.

Terbukti anak-anak asuh Tito Villanova telah unggul dari menit 37′, lewat kaki Lionel Messi. Dia berhasil melesatkan tendangan voli yang tidak terbendung oleh kiper Salvatore Sirigu, setelah mendapat umpan lambung terobosan dari Dani Alves.

Messi berlari cepat dan melewati kawalan dari bek Thiago Silva, untuk menjaringkan bola.

Sayangnya aksi Messi harus berakhir di babak pertama saja. Dia diganti setelah turun minum, karena mengalami masalah dengan kakinya.

Messi terlihat memegang-megang kakinya sebelum babak pertama berakhir. Itu membuatnya harus ditarik keluar, dan digantikan oleh Cesc Fabregas.

Tanpa Messi, ternyata Barcelona tidak mengendorkan serangan. Menit 63′, Alexis Sanchez membahayakan gawang PSG lewat tendangannya.

Penyerang asal Spanyol itu mendapat umpan silang apik Fabregas dari sayap kanan. Sanchez mendapat bola di tengah kotak penalti, dan langsung melesatkan tendangan.

Sayang bola mengarah ke tengah, sehingga dengan mudah ditengkap oleh kiper Sirigu.

Terus ditekan, PSG melakukan pergantian pemain. Ezquiel Lavezzi ditarik keluar. Dia digantikan oleh Jeremy Menez.

Lima menit kemudian, Barca lagi-lagi membuat peluang. Kali ini lewat tendangan bebas Alves dari depan kotak penalti PSG.

Bola sepakan bek asal Brazil tersebut melengkung ke kiri gawang, namun masih terlalu melebar. Barcelona gagal menambah keunggulan, dan kedudukan tetap 1-0.

Menit 70′ PSG kembali melakukan pergantian pemain, dengan menarik David Beckham. Dia digantikan oleh Marco Veratti.

Menit 77′ giliran Javier Pastore yang posisinya digantikan oleh Kevin Gamiero. Strategi pergantian dari Carlo Ancelotti itu, benar-benar ampuh.

Akhirnya PSG berhasil menyamakan keadaan menjadi 1-1 lewat gol Zlatan Ibrahimovic. Dia melesatkan tendangan dari depan gawang Barcelona, memanfaat kemelut pada menit 80′.

Berawal dari sundulan Silva yang mengenai tiang, bola liar langsung disambar Ibra. Mantan penyerang Barcelona itu benar-benar tidak terkawal sehingga dengan bebas menjaringkan bola.

Gol tersebut, sebenarnya sedikit kontroversial karena Ibra terlihat sedang dalam posisi offside. Tapi bagaimana pun, wasit tetap pada keputusannya dengan menganggap sah.

Euforia hasil imbang tersebut, ternyata tidak berlangsung lama. Barcelona berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 pada menit 88′. Berawal dari dijegalnya Sanchez oleh kiper Sirigu di kotak penalti.

Xavi Hernandez sebagai eksekutor dengan tenang melesatkan bola lewat titik putih. Dia menipu kiper yang lompat ke kiri, sedangkan bola diarahkan ke kanan dan masuk mulus ke gawang PSG.

Barca hampir menang 2-1, tapi beruntung bagi PSG ada gol dari Matuidi yang membuat keadaan berakhir 2-2. Dengan hasil imbang tersebut, kedua tim masih punya peluang sama untuk kembali bertemu di Nou Camp dalam menjalani laga leg kedua perempat final.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *