PSG Juara Piala Super Prancis

Gambar 5

Juara bertahan Ligue 1 Paris Saint-Germain (PSG) tanpa banyak kesulitan meraih kemenagan 2-0 atas Guingamp untuk mengangkat Trophee des Champions atau Piala Super Prancis di Beijing,Tiongkok, Sabtu (2/8).

Bintang dari pertandingan ini adalah striker Zlatan Ibrahimovic yang memborong dua gol, di mana salah satunya dicetak melalui titik penalti.

Guingamp, yang musim lalu memenangi Piala Prancis namun finis di peringkat ke-16 di klasemen Ligue 1 tidak memberikan banyak masalah buat PSG.  Skuat asuhan Laurent Blanc sudah membuka papan skor dalam serangan pertama di menit ke-9. Gol tercipta melalui tendangan voli Ibrahimovic setelah sebelumnya mendapat umpan dari Javier Pastore.

10 menit kemudian, PSG memperbesar keunggulan menjadi 2-0 setelah Lars Jacobsen melakukan pelanggaran kepada  Hervin Ongeda di area penalti. Ibrahimovic yang  menjadi algojo berhasil menyarangkan bola di  sisi kanan gawang.

PSG sebenarnya mendapat beberapa peluang untuk menambah golnya, termasuk ketika aksi individu Jean-Christophe Baheback Guingamp yang masih mampu digagalkan kiper Mamadou Samassa tujuh menit setelah gol kedua tercipta.

Guingamp sendiri mendapat peluang untuk mencetak gol melalui titik penalti setelah Claudio Beauvue dilanggar Marquinhos. Namun kiper Salvatore Sirigu tampil gemilang dengan menggagalkan tendangan penalti Mustapha Yatabare.

Babak pertama kemudian ditutup dengan peluang Bahebeck yang kembali digagalkan kiper Guingamp Samassa.

Di babak kedua, PSG yang tetap mengendalikan jalannya pertandingan sulit untuk bisa ditandingi lawannya. Beberapa peluang didapat PSG untuk menambah gol diantaranya melalui Ibrahimovic dan pemain pengganti Edison Cavani.

Namun sampai 90 menit pertandingan tidak ada gol tercipta, sehingga PSG tetap unggul 2-0.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *