PSG Juara Liga perancis

PSGPenantian Paris Saint-Germain selama 19 tahun berakhir. Les Parisiens akhirnya bisa merasakan gelar juara Ligue 1 musim ini.
Kepastian PSG didapat setelah pada laga pekan ke-36 menang di kandang Olympique Lyonnais. PSG menang tipis 1-0 berkat gol tunggal dari Jeremy Menez pada menit ke-53.
Zlatan Ibrahimovic ikut berperan dalam proses penciptaan gol Menez. Bermula dari bola yang direbut Thiago Motta, Ibrahimovic lantas mengirimkan umpan kepada Menez untuk dikonversi menjadi gol.
Satu gol dari Menez sudah cukup membawa PSG memastikan gelar juara. Dengan raihan 77 poin, PSG tak mungkin lagi terkejar oleh Olympique Marseille yang berselisih tujuh angka dengan dua laga tersisa.
Adapun Lyon masih harus berjuang keras untuk mempertahankan tiket terakhir ke Liga Champions. Dengan poin 63, Lyon masih mungkin tergeser oleh Lille dan Nice (60) maupun St. Etienne (59).
Pada lanjutan Ligue 1, Minggu (12/5), kejutan dibuat oleh Evian. Klub yang tengah berjuang dari jeratan degradasi itu menang empat gol tanpa balas atas Nice yang menempati posisi kelima.
Pada laga lain, St. Etienne harus mengubur asa untuk bisa memperpendek jarak dengan rival satu daerah, Lyon. Kekalahan 1-3 di kandang Lorient membuat St. Etienne merosot ke peringkat keenam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *