PSG Berjasa Besar terhadap Sepak Bola Italia

AC Milan v US Citta di Palermo - Primavera Tim Cup

Penjualan Thiago Silva dan Zlatan Ibrahimovic ke Paris Saint-Germain dianggap langkah jitu oleh Wakil Presiden AC Milan Adriano Galliani. Pasalnya, dia mengaku tanpa gelontoran uang dari PSG, sepak bola Italia, khususnya Milan, akan berada dalam kesulitan.

Meski banyak menuai protes dari fans, Galliani tetap bersikeras penjualan Ibrahimovic dan Silva merupakan kebijakan terbaik. Dengan dana itu pula Milan bisa membangun skuad muda berkualitas.

“Tanpa uang dari PSG, sepak bola Italia akan berada dalam kesulitan. Hirarki dalam sepak bola sekarang sudah berubah karena pemilik memiliki kesempatan berinvestasi ratusan juta euro. Sementara tidak ada satu pun di Italia,” ucap Galliani.

Sekadar informasi, selain Silva dan Ibrahimovic, PSG juga memboyong banyak pemain dari klub Italia, seperti Salvatore Sirigu, Javier Pastore (Palermo), Ezequiel Lavezzi (Napoli), Marco Verratti (Pescara), Jeremy Menez (AS Roma) dan Thiago Motta (Inter Milan).

Selain soal jasa PSG, Galliani pun menyebut, bisa terus tampil di Eropa, khususnya Liga Champions, sangat berperan penting dalam langkah menjaga keseimbangan finansial tim.

“Target Milan adalah terus berada di peringkat tiga besar, atau bahkan juara. Menembus Liga Champions menjadi salah satunya. Liga Europa pun hal lainnya dengan alasan ekonomi. Dalam lima musim terakhir, kami meraih poin tinggi di Liga Champions dan selalu berhasil lolos dari fase grup.

“Terkadang kami memang, lain waktu kami bisa tersingkir lebih cepat. Namun, sangat penting bisa lolos ke babak knock-out karena dengan itu kami bisa menjaga kesimbangan bujet dan kebijakan ini sudah disetujui Presiden,” pungkas Galliani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *