PSG Bantai Anderlecht Dengan Empat Gol Ibrahimovic

FBL-EUR-C1-ANDERLECHT-PSGParis Saint-Germain (PSG) pantas dijagokan sebagai salah satu kandidat kuat di kompetisi elite Liga Champions musim ini. Tim besutan Lauren Blanc menunjukan kedigdayaan dengan mencukur 5-0 Anderlecht pada matchday 3 Liga Champions. Bomber PSG Zlatan Ibrahimovic tampil sebagai bintang setelah mencetak  empat gol dan satu gol disumbangkan Edinson Cavani.

Dengan keberhasilan tiga poin ini, PSG makin mantap duduk puncak klasemen sementara Grup C dengan koleksi poin sempurna sembilan.  Sementara Anderlecht di dasar klasemen dengan poin nol.

Menit 17, Zlatan Ibrahimovic berhasil membuka keunggulan. Lewat umpan Van der Wiel dari sisi kanan, Ibrahimovic tanpa kesulitan mampu merobek gawang tim tuan rumah kawalan Thomas Kaminski.

Gol kemudian berlanjut di menit 22. Lewat proses yang hapir serupa, Ibra berhasil memasukkan bola ke pojok kiri gawang Anderlecht. Tak lama setelahnya, pemain kebangsaan Swedia itu lagi-lagi menaklukkan penjagaan Kaminski. Tepat di menit 36, Ibra sang pemain melakukan tendangan voli dari jarak jauh yang mengujam pojok kiri gawang Anderlecht. Seluruh fans pun memberikan aplaus, termasuk fans tuan rumah. Babak pertama berakhir 3-0.

Selepas jeda, PSG kembali menekan pertahanan tim lawan. Tiga striker mereka, Ibrahimovic, Ezequiel Lavezzi, dan Edinson Cavanni benar-benar membuat repot barisan pertahanan tim tuan rumah. Menit 51, PSG pun menambah angka. Gol kali ini diciptakan Cavani yang mampu meneruskan umpan dari Blaise Matuidi.

Gol penutup pada laga ini dipersembahkan Ibra di menit ke-62. Ia yang mendapat umpan dari Thiago Motta memilih untuk menerobos ke kotak penalti lawan. Dengan sepakan kaki kanannya, eks pemain AC Milan itu kembali menaklukkan penjagaan Kaminski.

Ibra pun menjadi pemain ke-10 sepanjang sejarah Liga Champions yang berhasil mencetak empat gol dalam satu laga. Tak hanya itu, sang pemain juga menjadi pemain Swedia ketiga yang berhasil mencetak quat-trick setelah Ove Ohlsson (1959) dan Tore Cervin (1973).

Performa apik Ibra memang menjadi pertunjukan tersendiri. Sang pemain melewati rekor George Weah sebagai pencetak gol terbanyak PSG di Eropa dengan tujuh gol, karena telah mencetak sembilan gol sejauh ini. Laga pun bertahan 5-0 hingga berakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *