Presiden Klub Hina Wasit Lewat Pengeras Suara Stadion

Ramzan KadyrovMenghina ataupun memaki wasit di lapangan itu kerap terjadi di pertandingan sepakbola. Tapi, menghina wasit melalui pengeras suara di stadion sehingga didengar semua orang, itu baru terjadi di Liga Rusia pada laga antara Terek Grozny melawan Rubin Kazan, akhir pekan lalu.

Pada pertandingan itu, Terek bertindak sebagai tuan rumah. Di tengah babak kedua, kapten tim mereka Rizvan Utsyev diusir ke luar lapangan oleh wasit Mikhail Vilkov karena dianggap melakukan pelanggaran keras kepada lawannya.

Tentu keputusan tersebut membuat fans tuan rumah kecewa sekaligus gusar, tak terkecuali presiden kehormatan, Ramzan Kadyrov. Ia secara spontan langsung berteriak menghina wasit lewat pengeras suara di stadion. Dia menyebut sang pengadil lapangan hijau “keledai.”

Usai pertandingan, Kadyrov menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh khalayak sepakbola di dunia atas tingkah kekanak-kanaknnya itu. Tapi, pria yang juga merupakan mantan pimpinan kelompok pemberontak Checnya itu menolak meminta maaf kepada wasit yang telah dihinanya.

“Saya mohon maaf kepada publik sepakbola di seluruh dunia, tapi tidak kepada wasit. Dia memimpin pertandingan dengan sangat buruk. Dia tidak memberikan kami penalti dan malah mengusir Utsyev,” kata Kadyrov dikutip Dirtytackle, Selasa, 19 Maret 2013.

Pertandingan Terek kontra Kazan yang digelar pada Minggu, 17 Maret itu sendiri berakhir dengan kedudukan imbang tanpa gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *