Prediksi West Bromwich vs Arsenal

WBA vs ArsenalDelapan laga tersisa, Arsenal tentu tak boleh kehilangan poin demi menjaga asa menembus posisi empat besar. Namun, The Gunners harus bersua dengan West Bromwich Albion, yang sempat menaklukkan Chelsea dan Tottenham Hotspur musim ini.

West bromwich akan menjamu arsenal di Hawthorns Stadium dalam lanjutan liga primer inggris pekan ke-31 Sabtu 6 april 2013. Usaha keras untuk bisa mendapatkan kemenangan nantinya pasti akan ditunjukkan oleh kedua tim. Apalagi selisih poin Arsenal dengan beberapa tim dibawahnya dekat sehingga bila mereka tidak mampu mencuri poin dalam laga ini dipastikan mereka harus rela turun dari klasemen Liga Primer Inggris.
Dalam Sejarah pertemuan terakhir kedua tim bertemu pada tanggal 8 Desember 2012 dengan kemenangan 2-0 untuk Arsenal pada lanjutan Liga Primer Inggris. West Bromwich Albion sudah tampil dalam 15 pertandingan kandang Liga Primer Inggris musim ini. Di The Hawthorns, West Bromwich Albion sudah memenangkan sembilan laga, tampil imbang dalam dua laga dan menderita empat kekalahan.
Arsenal sendiri sudah memainkan 15 laga tandang di Liga Inggris musim ini. Dalam laga tandang Arsenal hanya mampu mengantongi enam kemenangan, tampil imbang dalam lima laga dan menerima empat kali kekalahan.

West Brom sampai dengan pekan Ke 31 Liga Primere Inggris musim ini masih berada pada posisi 8 klasemen sementara Liga Primere Inggris dengan Point 44 dari 31 pertandingan yang mereka lakoni.
Arsenal sampai dengan pekan Ke 31 Liga Primere Inggris musim ini masih berada pada posisi 5 klasemen sementara Liga Primere Inggris dengan Point 53 dari 30 pertandingan yang mereka lakoni.

Sementara itu, Arsenal mampu tampil dominan dari lima pertemuan terakhir dari kedua tim. Arsenal mampu mencuri tiga kali kemenangan, satu kali hasil seri dan menelan satu kali kekalahan. Dipertemuan terkahirnya, Arsenal mampu menenggelamkan West Brom dengan skor 2-0 di Liga Primer Inggris.
Sedangkan untuk lima pertandingan terakhir West Brom, mereka mengoleksi dua kemenangan, satu hasil imbang dan mengalami dua kali kekalahan. Dipertandingan terakhirnya, West Brom harus mengakui kekuatan dari West Ham United 3-1 di Liga Inggris.
Armada Arsene Wenger bukan berarti tanpa peluang meski harus melawat ke markas lawan. Sebuah syarat mutlak harus dipenuhi Santi Cazorla cs. Arsenal dituntut untuk mencetak gol cepat atau unggul pada paruh pertama. Kebetulan, West Brom menelan sembilan kekalahan setelah tertinggal lebih dahulu pada paruh pertama. Beda hal dengan Arsenal. Armada Arsene Wenger justru tergolong memukau dalam mempertahankan kunggulan. Tak ayal, bila skenario tersebut terjadi, tiga angka niscaya dibawa pulang Arsenal.

Perkiraan susunan pemain West Bromwich vs Arsenal:

West Bromwich: B. Myhill, Jonas Olsson, Goran Popov, Gareth McAuley, Steven Reid, Claudio Yacob, Graham Dorrans, Youssuf Mulumbu, Zoltán Gera, Markus Rosenberg, Shane Long.

Arsenal: Wojciech Szczesny, Per Mertesacker, Thomas Vermaelen, Carl Jenkinson , Kieran Gibbs, Mikel Arteta, Jack Wilshere, Santi Cazorla, Lukas Podolski, Theo Walcott, Gervinho.

Head to Head West Bromwich vs Arsenal:
Dec 8, 2012 Arsenal FC 2 – West Bromwich Albion 0 EPL
May 13, 2012 West Bromwich Albion 2 – Arsenal FC 3 EPL
Nov 5, 2011 Arsenal FC 3 – West Bromwich Albion 0 EPL
Mar 19, 2011 West Bromwich Albion 2 – Arsenal FC 2 EPL
Sep 25, 2010 Arsenal FC 2 – West Bromwich Albion 3 EPL

Lima Pertandingan terakhir West Bromwich:
Mar 30, 2013 West Ham United 3 – West Bromwich Albion 1 EPL
Mar 16, 2013 Stoke City 0 – West Bromwich Albion 0 EPL
Mar 9, 2013 West Bromwich Albion 2 – Swansea City 1 EPL
Mar 2, 2013 Chelsea FC 1 – West Bromwich Albion 0 EPL
Feb 23, 2013 West Bromwich Albion 2 – Sunderland 1 EPL

Lima Pertandingan terakhir Arsenal:
Mar 30, 2013 Arsenal FC 4 – Reading 1 EPL
Mar 16, 2013 Swansea City 0 – Arsenal FC 2 EPL
Mar 14, 2013 FC Bayern München 0 – Arsenal FC 2 UCL
Mar 4, 2013 Tottenham 2 – Arsenal FC 1 EPL
Feb 23, 2013 Arsenal FC 2 – Aston Villa 1 EPL

Prediksi Skor West Bromwich vs Arsenal : (0 – 2 )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *